Pengelolaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan di SMA Muhammadiyah Kendari
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, S. (2016). Membangun Kualitas Pendidikan Bermutu Pada Aspek Kompetensi Paedagogik Dan Kompetensi Kepribadian Bagi Seorang Calon Guru. Edukasi, 14(2).
Ariana, I. W., Dantes, N., & Lasmawan, M. P. P. I. W. (2015). Kontribusi supervisi kepala sekolah, motivasi berprestasi dan komitmen kerja terhadap kinerja guru di gugus sekolah VIII Kecamatan Abang (Doctoral dissertation, Ganesha University of Education).
Aziz, A. (2015). Peningkatan Mutu Pendidikan. Jurnal Studi Islam. STAI Pancawahana Bangil, 1-13.
Bachtiar, M. Y. (2016). Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Publikasi Pendidikan, 6(3).
Baharun, H. (2018). Peningkatan kompetensi guru melalui sistem kepemimpinan kepala madrasah. At-Tajdid: Jurnal Ilmu Tarbiyah, 6(1), 1-26.
Bakar, A. (2011). Supervisi Pendidikan Agama Islam (Pembinaan Guru Agama Madrasah/Sekolah). Sosial Budaya, 8(1), 1-24.
Burhan, B. (2007). Penelitian Kualitatif: Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Prenada Media Group.
Daryanto, H. M. (1998). Administrasi pendidikan. PT Rineka Cipta.
De Keizer, H., & Pringgabayu, D. (2018). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi, dan Budaya Sekolah, Terhadap Kinerja Guru Di SMK ICB Cinta Niaga Kota Bandung. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 4(1).
Effendi, R. (2015). Hubungan Budaya Organisasi dan Penghargaan terhadap Motivasi Karyawan: Studi Kausal terhadap Karyawan Universitas Megoupak Tulang Bawang. Jurnal Manajemen dan Keuangan, 10(2).
Fahdini, R., Mulyadi, E., Suhandani, D., & Julia, J. (2014). Identifikasi Kompetensi Guru sebagai Cerminan Profesionalisme Tenaga Pendidik di Kabupaten Sumedang. Mimbar Sekolah Dasar, 1(1), 33-42.
Fitrah, M. (2017). Peran kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Jurnal Penjaminan Mutu, 3(1), 31-42.
Gunawan, I. (2013). Metode penelitian kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Hendri, E. (2010). Guru berkualitas: profesional dan cerdas emosi. Jurnal saung guru, 1(2), 1.
Iskandar, U. (2013). Kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru. Jurnal Visi Ilmu Pendidikan, 10(1).
Iskandar, C. (2015). Pengaruh Prestasi Kerja Dan Kenaikan Pangkat Terhadap Promosi Jabatan Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep (Studi Pada Bkpp Kabupaten Sumenep). Public Corner, 7(1).
Kependidikan, D. T., JENDERAL, D., KEPENDIDIKAN, P. M. P. D. T., & NASIONAL, D. P. (2008). Kriteria dan Indikator Keberhasilan Pembelajaran.
Maghfiroh, A. (2010). Peran kepala sekolah sebagai supervisor dalam peningkatan mutu guru PAI di SMP Nasima Semarang (Doctoral dissertation, IAIN Walisongo).
Manik, E., & Bustomi, K. (2011). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Pada SMP Negeri 3 Rancaekek. Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship, 5(2), 97-107.
Medina, Z., Christin, M., & Malau, R. M. U. (2016). Motif Pengguna Aplikasi Line Webtoon (Studi Deskriptif Kuantitatif pada Pengikut Akun Official Line Webtoon ID). eProceedings of Management, 3(3).
Moleong, J. Lexy. 2014, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Muhibbin, S. (2010). Psikologi pendidikan dengan pendekatan baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, E. (2004). Menjadi Kepala Guru yang Profesional. Bandung: Remaja Rodaskarya.
Mulyasa, M. B. S. (2004). Konsep Strategi dan Implementasi, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset, Cet. V.
Mutakin, T. Z. (2015). Pengaruh kompetensi, kompensasi, dan latar belakang terhadap kinerja guru. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(2).
Noor, I. H. (2013). Efektivitas Perubahan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK)/Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Menjadi Universitas. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 19(3), 382-396.
Oktarina, N. (2009). Profesionalisme Kepala Sekolah Dalam Pengelolaan Pendidikan Untuk Mewujudkan Sekolah Efektif. Dinamika Pendidikan, 4(1).
Pendidikan, T. D. J. A. (1989). Administrasi Pendidikan. FIP IKIP Malang, Malang.
Prasojo, D. B. (2013). Pengaruh Pemberian Kompensasi Non Finansial Terhadap Kinerja Guru SMP Negeri Se Kecamatan Bantul. Hanata Widya.
Prihartanta, W. (2015). Teori-teori motivasi. Jurnal Adabiya, 1(83), 1-14.
Purwanti, E. (2017). Peran Komite Sekolah Dan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Mi Muhammadiyah Kedungwuluh Lor (Doctoral Dissertation, Universitas Muhammadiyah Purwokerto).
Qa, D. (2015). Peran Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di Man Tulungagung 1.
Qomar, M. (2013). Manajemen Pendidikan Islam, (Malang: PT Gelora Aksara Pratama.
Rahman, A. (2010). Kepala Sekolah Sebagai Inovator dalam Pendidikan (Dalam Rangka Pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah).
Ratmawati, T. (2012). Kualifikasi, Intensitas Diklat, Lingkungan, Motivasi Kerja, dan Kompetensi Kepala Sekolah. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 17(6).
RI, K. P. N. (2006). Undang-Undang RI No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.
Rosyadi, Y. I., & Pardjono, P. (2015). Peran kepala sekolah sebagai manajer dalam meningkatkan mutu pendidikan di smp 1 cilawu garut. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 3(1), 124-133.
Rusmawati, V. (2013). Peran kepemimpinan kepala sekolah dalam upaya meningkatkan disiplin kerja guru pada SDN 018 Balikpapan. Journal Administrasi Negara, 1(2), 395-409.
Setiyati, S. (2014). Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, motivasi Kerja, dan budaya sekolah terhadap kinerja guru. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 22(2), 200-206.
Sugiyono. (2008). Metode penelitian pendidikan:(pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R & D). Alfabeta.
Suhandani, D., & Julia, J. (2014). Identifikasi Kompetensi Guru Sebagai Cerminan Profesionalisme Tenaga Pendidik Di Kabupaten Sumedang (Kajian Pada Kompetensi Pedagogik). Mimbar Sekolah Dasar, 1(2), 128-141.
Sukmadinata, S. N. (2005). Metode Penelitia. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Surya, P. (2012). Peran penting tenaga administrasi sekolah dalam penguatan budaya sekolah untuk implementasi pendidikan karakter. Online),(staffnew. uny. ac. id/upload/198111112009121001/penelitian/makalah+ IKA+ 2012. pdf).
Sutisna, O. (1983). Administrasi Pendidikan: Dasar teoritis untuk praktek profesional. Angkasa, Bandung.
Suwantoro, S. (2019). Manajemen Dan Kepemimpinan Pendidikan Islam Berbasis Entrepreneurship. JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education, 2(1), 127-146.
Uriatman, M. (2015). Upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru. Manajer Pendidikan, 9(6).
Zakso, A., & Radiana, U. (2013). Pelaksanaan Supervisi Akademik Pengawas Sekolah Sebagai Upaya Peningkatan Profesionalisme Guru SMP Negeri 1 Bengkayang. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 2(3).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.