PENGEMBANGAN MORAL DAN AGAMA ANAK USIA DINI MELALUI METODE BERCERITA KISAH ISLAMI TAMAN KANAK-KANAK SEGAR JAYA
Abstract
References
Angraini Wardah, Penggunaan Metode Uswah Hasanah Dalam Mengembangkan Nilai- Nilai Moral Dan Agam Anak Usia 5 - 6 Tahun Di Ra Al-Huda Wargomulyo Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu. Lampung: UIN Raden Intan, 2018.
Aqib Zainal, Dkk, Penelitian Tindakan Kelas, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2017.
Arsita Linda, Mengembangakan Nilai-Nilai Agama dan Moral Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita di Taman Kank-Kanak Dharma Wanita Kecamatan Suka Rame Bandar Lampung, Lampung: UIN Raden Intan, 2017.
Departemen Pendidikan Nasional, Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003, Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, 2003.
Harahap Ita Melina Sari, Upaya Meningkatkan Perkembangan Moral Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Metode Bercerita Di Tk Nurul Ihsan Ilmi Medan Tembung. Medan: UIN Sematera Utara, 2017.
Ilmi Darul, Jurnal Imiah PGRA, Lampuan: IAIN Raden Intan, 2017.
Isjoni, Model Pembelajaran Anak Usia Dini. Bandung: ALFABETA, 2009.
Isnaini Tri, Implementasi Metode Cerita Islami Dalam Menanamkan Moral Keagamaan Di TK Islam Terpadu Permata Hati Ngaliyan Semarang. Semarang: UIN Walisongo, 2015.
Junita Refti, Peran Guru Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Moral Agama Kepada Anak Usia 3-4 Tahun Melalui Metode Cerita Islami Di Ra Plus Ja-Alhaq Kota Bengkulu, FTK PIAUD IAIN Bengkulu, 2018.
Kunandar. 2009. Langkah Mudah Penelitian Tindak Kelas Sebagai Pengembangan profesi Guru. Jakarta : Rajawali Pers
Kusnilawati, dkk, Meningkatkan Aspek Perkembangan Moral dan Agama Anak Usia Dini dengan Penerapan Metode Bercerita Tema Islami, Jurnal: Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, 2018. 1(1), 28 – 38.
Maryam Siti, Peningkatan Moral Anak Usia Dini Melalui Boneka di Taman Kanak-Kanak Negeri Satu Koto Tuo Kabupaten Sijunjung, Jurnal Pesona PAUD, 2012, Volume 1, No. 1.
Pradhita Tantya Resti, Peranan Guru dalam Penanaman NIlai-Nilai Agama dan Moral Anak dengan Menggunakan Metode Bercerita Kelompok B4 di TK Dharus Shola Kabupaten Jember, Jawa Timur: Universitas Jember, 2018.
Rina Mertha Sari. 2016. Penerapan metode bercerita dalam mengembangkan moral dan nilai-nilai agarama anak di TK aisiyah bustanul athfal I Teluk betung selatan Bandar lampung. Skripsi. Lampung : FTK IAIN Raden Intan Lampung.
Susanto Ahmad, Bimbingan dan Konseling di Taman Kanak-Kanak, (Jakarta: Prenadamedia Group, 2015. Trianto, Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik Bagi Anak Usia Dini TK/RA, Jakarta: Kencana, 2013.
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/shibyan.v1i2.8740
Refbacks
- There are currently no refbacks.