DESKRIPSI KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI DI KOTA KENDARI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y., Tita Mulyati, dan Hana Yunansah. Pembelajaran Literasi, Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis. (Jakarta: Bumi Aksara, 2018). 99.
Hendriana, Heris dan Utari Soemarmo, Penilaian Pembelajaran Matematika, (Bandung: PT. Refika Aditama, 2014), 19.
Khoirudin, A., Rina Dwi Setyawati, dan Farida Nuryahida. “Profil Kemampuan Literasi Matematika Siswa Berkemampuan Matematis Rendah Dalam Menyelesaikan Soal Berbentuk PISA”. Aksioma, Vol. 8, No. 2, (November, 2017): 39.
Maulana, Agus dan Hasnawati. “Deskripsi Kemampuan Literasi Matematika Siswa Kelas VIII-2 SMP Negeri 15 Kendari”. Jurnal Pendidikan Matematika. Volume 4, No. 2, (Mei, 2016): 3.
Mahdiansyah dan Rahmawati. “Literasi Matematika Siswa Pendidikan Menengah: Analisis Menggunakan Desain Tes Internasional dengan Konteks Indonesia”. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Vol. 20, Nomor 4, (Desember, 2014): 454.
Masjaya dan Wardono. “Pentingnya Kemampuan Literasi Matematika untuk Menumbuhkan Kemampuan Koneksi Matematika dalam Meningkatkan SDM”. Prosiding dipresentasikan dalam Seminar Nasional Matematika UNNES 2017, Semarang, 21 Oktober 2017.
Mullis, I. V.S., Michael O. Martin, Pierre Foy, dan Martin Hooper, TIMSS 2015 International Result in Mathematics. (IEA TIMSS & PIRLS International Study Center, 2015), 14.
OECD. Mathematics Framework: Draft Subject to Possible revision after the Field Trial. (OECD, 2010): 27.
OECD. PISA 2015 Result in Focus. (OECD, 2016). 16.
Prabawati, Mega Nur. “Analisis Kemampuan Literasi Mtematik Mahasiswa Calon Guru matematika”. Jurnal “Mosharafa”. Volume 7, Nomor 1,( Januari, 2018): 114.
Qasim, Kadir dan Awaluddin. “Deskripsi Kemampuan Literasi Matematika Siswa SMP Negeri di Kabupaten Buton Utara”. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika. Volume 3, No. 3. (Mei, 2015): 98.
Siswowijoyo, Mia dan Kadir Tiya. “Deskripsi Kemampuan Literasi Matematika Siswa Kelas IX SMP Negeri di Kota Raha”. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika. Volume 2, No. 2. (Mei, 2014): 84-85.
Susanti, Elsa dan Slamaini Safitri Syam. “Peran Guru dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika Siswa Indonesia”. Prosiding dipresentasikan dalam Seminar Matematika dan Pendidikan Matematika UNY 2017. Yogyakarta, 11 Nopember 2017.
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/ai.v14i1.1109
Copyright (c) 2019 Al-Izzah: Jurnal Hasil-Hasil Penelitian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.