Penggunaan Al-Qur’an dan Hadis di Balik Komersialisasi Thibbun Nabawi di Media Sosial
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, Irfa’. “Komodifikasi Ajaran al-Qur’an dan Hadis Pada Online Shop Pakaian Muslim di Instagram” Tesis UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2022
Badiah, Anisatul dan Devita Ayu Widjonarko. “Komersialisasi Tubuh Perempuan dalam Ajang Miss Indonesia” dalam Post Modern Dalam Pemikiran Anak Muda. Malang: Media Nusa Creative, 2016
Baharun, Hasan dan Harisatun Niswa, “Syariah Branding; Komodifikasi Agama Dalam Bisnis Waralaba di Era Revolusi Industri 4.0” INFERENSI, Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan Vol. 13, No.1, Juni 2019
Dida, Susanne and Elnovani Lusiana. “Health Communication Pattern of Thibbun Nabawi Prophetic Medicine Adjust to Indonesian Culture” Review of International Geographical Education (RIGEO) Vol. 11 No. 5 2021
Fathoni, Muhammad Anwar, ‘Konsep Pemasaran Dalam Perspektif Hukum Islam’, Jurisdictie, Vol. 9. No. 1 2018
Al-Hajjaj, Muslim bin. Ṣaḥīḥ Muslim Bi Syarḥ} al-Nawawī. Bandung: Syirkah Diponegoro, tt Juz 4
Hakim, M. Saifudin dan Sti Aisyah Ismail, Thibbun nabawi Tinjauan Syari’at dan Medis. Jakarta: Gema insani, 2020
Hananto, Praditya Mer, “Pemanfaatan Media Sosial untuk Berdakwah “,Jurnal Ushuluddin Volume 23 Nomor 1 Tahun 2021
Ikhwan, Saipudin, and Mahmud Hibatul Wafi, ‘Internet and Religious Identity Construction: Jurus Sehat Rasulullah (JSR) Da’i (Preacher) Zaidul Akbar’, Jurnal Dakwah Risalah, 32.2
Iskandar, Isman dan Sri Widyastri, “Pesan Dakwah Zaidul Akbar Di Youtube Perspektif Meanings And Media” Tadbir Jurnal Manajemen Dakwah Volume 2, Nomor 2, Desember 2020
Al-Jauziyah, Ibnu Qayyim. Thibbun Nabawi. Riyadh: Dar al-Salam. 1433 H.
Kementerian Agama, Aplikasi Terjemah Qur’an Kemenag 2019
Kunaifi, Aang. Manajemen Pemasaran Syariah Pendekatan Human Spirit: Konsep, Etika, Strategi dan Implementasinya. Yogyakarta: Maghza Pustaka. 2016
Novianti, Evi dkk, “Pola Komunikasi Dan Citra Thibbun nabawi Sebagai Pengobatan Tradisional”, Media Bina Ilmiah Vol.14 No.7 Februari 2020
Pane, Muhammad Hafizh, Ave Olivia Rahman, and Esa Indah Ayudia, ‘Gambaran Penggunaan Obat Herbal Pada Masyarakat Indonesia Dan Interaksinya Terhadap Obat Konvensional Tahun 2020’, Journal of Medical Studies, Vol 1. No. 1 2021
Pariworo, Tri Djoko. “Komersialisasi Dan Transformasiorientasi Praktek Keagamaan: Analisa E-Payment “Paytren”Ustadz Yusuf Mansur”, Studia Philosophica et Theologica, Vol. 18 No. 2, Oktober 2018
Priani, Sani Ega. “The Immunostimulant Activity Of Tibb An-Nabawi Natural Products: A Literature Review”, Jurnal Ilmiah Farmasi (Scientific Journal of Pharmacy) Vol. 17 No. (1) Januari-Juli 2021
Rosyadi, Muhammad Arwan, “Sehat Ala Nabi ”Konstruksi Sosial Thibbun Nabawi Pada Komunitas Herbal Penawar Al-Wahida Indonesia (HPAI) Di Yogyakarta Dan Magelang’, Tesis Universitas Gadjah Mada 2016
Supriadi, S, Y Yumiarti, and M Mahfuz, ‘Aktualisasi Peran Majelis Taklim Az-Zikra Dalam Peningkatan Kualitas Keagamaan Umat’, Pandawa: Jurnal Pendidikan dan Dakwah, Vol. 3 No.1 2021
Yudityawati, Dessy Kartika, and Hadiah Fitriyah, ‘Strategi Pemasaran Dalam Perspektif Islam’, Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, Vol. 8.No. 1 2022
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/ai.v0i0.6010
Copyright (c) 2023 Munirah Munirah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.