MODEL PEMBELAJARAN TERPADU UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK DAN BERBICARA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Departemen Pendidikan Nasional. Bahan Ajar Pelatihan Pelatih (Training for Trainer). Jakarta: P4TK Bahasa, 2008.
Joni, T. Raka, dkk. Pembelajaran Terpadu D-II PGSD. Jakarta: Ditjen Dikti, 1996
Johnson, Elaine B. CTL (Contextual Teaching & Learning) Menjadikan Kegiatan Belajar-Mengajar Mengasyikkan dan Bermakna. Bandung: Kaifa, 2012.
Kosasih, Nandang dan Dede Sumarna. Pembelajaran Quantum dan Optimalisasi Kecerdasan. Bandung: Alfabeta. 2013
Kurniawan, Deni. Pembelajaran Terpadu Teori, Praktik dan Penilaian. Bandung: Pustaka Cendekia Utama, 2011
Murfiah, Uum. Pembelajaran Terpadu Teori dan Praktik Terbaik di Sekolah. Bandung: PT Refika Aditama, 2017
Nurgiantoro, Burhan. Penilaian Pembelajaran Bahasa Berbasis Kompetensi. Yogyakarta: BPFE, 2010
Resmini, Novi. Pembelajaran Bahasa Indonesia Secara Terpadu. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia, 2010
Rosmaya. Penerapan Strategi Pembelajaran Terpadu untuk Meningkatkan Pembelajaran Menyimak dan Berbicara Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia Semester III STIKIP Muhammadiyah Kabupaten Bone. Tesis Pascasarjana, Universitas Negeri Makassar, 2011.
Saddhono, Kundharu & St. Y. Slamet. Meningkatkan Keterampilan Bahasa Indonesia (Teori dan Aplikasi). Bandung: Karya Putra Darwati, 2012
Sani, Ridwan Abdullah. Inovasi Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2013
Sofiah, Evi. Pembelajaran Terpadu sebagai Media Belajar Matematika dan Motorik Dasar pada Siswa SD. Bandung: Unpas, 2009
Sriwidianingsih, Nunung. “Keberhasilan Pembelajaran Membaca Permulaan Dengan Metode Mimikri Memorisasi” Metalingua; Jurnal penelitian Bahasa. Vol. 10, No.1, 2012: 51-63.
Trianto. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Jakarta: Prestasi Pustaka, 2007
---------. Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta: Prestasi Pustaka, 2012.
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/ai.v13i1.879
Copyright (c) 2018 Al-Izzah: Jurnal Hasil-Hasil Penelitian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.