Metode Pembelajaran Nahwu Sharaf di Pondok Pesantren Hidayatullah Putri Kendari
Abstract
membenahi proses penyampaian materi yang sedemikian kompleks agar lebih mudah dipahami oleh
siswa.
Full Text:
PDFReferences
Anwar, K. M. (2016). Ilmu Sharaf Terjemahan Kailani dan Nazham Almaqsud berikut Penjelasanya. Bandung: Sinar Baru Algensindo
Anwar, M. S. (2020 ). Metode Pembelajaran Sharaf Di Pondok Pesantren Al- Luqmaniyyah Yogyakarta (Penggunaan Kitab Sharaf Karangan Kh. Abdurrahman Chudlori Tegalrejo). KonferensiNasionalBahasaArabVI(KONASBARA), 194.
Bahasa, P. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.
Ghalayin, M. a. (2005). Jami’ ad-Durus al-‘abiyah jilid I. Beirut: Dar al kutub al„ilmiyah.
Isjoni. (2008). GuruSebagaiMotivatorPerubahan.Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Lawadi, H. A. ( 2016). Keutamaandan Kewajiban Mempelajari Bahasa Arab. Jakarta: Darus Sunnah Press.
Muna, W. (2011). MetodePembelajaranBahasaArab. Yogyakarta: Teras.
Nuha, U. (2012). Metodologi Super Efektif Pembelajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: Diva Pers.
Nurfuadi. (2012). ProfesionalismeGuru.Puwokerto: STAIN Press
Sangadji, E. M., & Sopiah. (2010). Metodologi Penelitian Pendekatan Praktis Dalam Penelitian.Yogyakarta: Penerbit And
Sukamto, I., & Munawir, A. (2005). Bahasa Arab Sistematis. Yogyakarta: Nurma Media Idea.
Umroh, I. L., & Yunus, R. ( Februari 2020 ). Kondisi Bahasa Arab Di Lamongan Pasca Adanya Kebijakan Pemerintah Daerah Tentang Kewajiban Pembelajaran Bahasa Arab Bagi Peserta Didik. Al-Fakkaar Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa Arab Vol.1No.1, 2
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/jpi.v3i1.3194
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing: |
View My Stats