KEJENUHAN BELAJAR PAI SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 WAWONII UTARA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ananda, R., & Hayati, F. (2020). Variabel Belajar: Kompilasi Konsep. In CV. Pusdikra MJ. CV. Pusdikra Mitra Jaya.
Aviva, L., Muhammad, D. H., & Halili, H. R. (2022). Upaya Guru PAI dalam Mengatasi Dampak Negatif Kecanduan Gadget Terhadap Siswa SMP Islam Hikmatul Hasanah Kecamatan Tegalsiwalan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(1), 478–489.
Damayanti, A., Suradika, A., & Asmas, B. (2020). Strategi Mengurangi Kejenuhan Anak Dalam Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ) melalui Aplikasi ICANDO pada Siswa Kelas I SDN Pondok Pinang 08 Pagi. Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ, 2745–6080, 1–10.
EFENDI, R., & GUSTRIANI, D. (2020). MANAJEMEN KELAS DI SEKOLAH DASAR. Penerbit Qiara Media.
Erminsyah, A. (2017). Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Efektifitas Proses Belajar Mengajar. Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(2).
Fahyuni, E. F., & Istikomah. (2014). Kunci Sukses Guru dan Peserta didik dalam Interaksi Edukatif Page i. Nizamia Learning Center.
Hidayat, R., & Abdillah, A. (2019). Ilmu Pendidikan: Konsep, Teori dan Aplikasinya. Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI).
Hikmah Hikmah, Abdul Qodir, & Nurul Wahdah. (2022). Aktivitas Belajar dan Motivasi Belajar: Apakah Efektif dalam Mengembangkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 7(2), 340–358.
Irawan, V. W. E. (2019). Peranan Kecerdasan Spiritual dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Munaqasyah Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(1), 33–47.
Lisman, L., Zainab, K. S., & Wicaksono, H. (2022). Strategi Guru dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Siswa di MTs Al-Maarif Banyorang.
Hanina, P., Faiz, A., Yuningsih, D. (2020). Upaya guru dalam mengatasi kejenuhan belajar peserta didik di masa pandemi.
Rafiq, M., & Najah, F. (2023). Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Kelas VII MTs Al-Ibrohimiy Sentol Daya Sumenep. Relinesia: Jurnal Kajian Agama Dan Multikulturalisme Indonesia, 2(1).
Rizaq, M. (2022). Family As Children’s First Education; the Role of Parents in the Development of Islamic Religious Education for Elementary School Age Children. Al-Risalah, 13(1), 184–208.
Tanjung, W. U., & Namora, D. (2022). Kreativitas Guru dalam Mengelola Kelas untuk Mengatasi Kejenuhan Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Negeri. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 7(1), 199–217.
Vitasari, I. (2016). Kejenuhan Belajar Ditinjau Dari Kesepian Dan Kontrol Diri Siswa Kelas Xi Sman 9 Yogyakarta. E-Journal Bimbingan Dan Konseling Edisi 7 Tahun Ke-5 2016 Masalah, 60–75.
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/jpi.v5i1.8785
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing: |
View My Stats