Digitalization of Online Business to Enhance Export-Import Services: An Islamic Economic Perspective at PT. Hansa Meyer Global Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Budi Setiawan, “Revolusi Bisnis Berbasis Platform Sebagai Penggerak Ekonomi Digital Di Indonesia,” Masyarakat Telematika Dan Informasi : Jurnal Penelitian Teknologi Informasi Dan Komunikasi 9, no. 1 (2018): 61, https://doi.org/10.17933/mti.v9i1.118.
Ali Topan Lubis, “Distribusi Pendapatan Dalam Prespektif Islam,” JIBF: Journal Islamic Banking and Finance 1, no. I (2020): 53–67.
Danu Kusbandono and Sabilar Rosyad, “Upaya Pengembangan Usaha Kecil Dan Menengah (Ukm) Dengan Memanfaatkan E-Commerce Untuk Meningkatkan Minat Pembelian Konsumen Terhadap Penjualan Bibit Ikan Di Desa Plosobuden Kec. Deket,” E-Prosiding SNasTekS 1, no. 1 (2019): 381–90.
Djodi, Wahyu Setiawan, Dedeng Permadi, dan Siti Ikmatul Munawaroh. "Berkahoutfit. Com: Optimalisasi Web Digitalisasi Bisnis Fashion Syariah Dengan Sistem Virtual Team Di Indonesia: Berkahoutfit. Com: Optimalisasi Web Digitalisasi Bisnis Fashion Syariah Dengan Sistem Virtual Team Di Indonesia." Iqtisadie 2.1 (2022), 240.
Edo Parpadma Nagri, “Peran Digitalisasi Ekonomi Dalam Perspektif Islam,” Journal of Practice Learning and Educational Development 1, no. 4 (2021): 149–52.
Fajrin Purnomo, “Program Ladit (Lapak Digital) : Optimalisasi Media Digital Sebagai Wadah Dalam Pengembangan Umkm Di Madura,” Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis 6, no. 2 (2019): 89–95, https://doi.org/10.21107/jsmb.v6i2.6687.
Fitriani, Efi. "Pengaruh Perdagangan Internasional Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia." ISEI Economic Review 3.2 (2019): 60-65.
Hadiarianti, Venantia Sri. Langkah Awal Memahami Hukum Perdagangan Internasional Dalam Era Globalisasi. Penerbit Unika Atma Jaya Jakarta, 2019, 54.
Imanuddin Abil Fida et al., “Transaksi E-Commerce sebagai Pertahanan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19 dalam Perspektif Islam,” Jurnal Imtiyaz 5, no. 2 (2021), 60-61.
Indrajit, Richardus Eko. "Manajemen sistem informasi dan teknologi informasi" (Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2000), 561 – 565.
Kartono, Kartini. "Pengantar Metodologi Riset." (Bandung: Mandar Maju 1990), 98.
Kedudukan Hukum, Perdagangan Internasional, and Perekonomian Indonesia, “Jurnal Komunikasi Hukum” 8 (2022).
Kumorojati, Galindra Setya. "Digitalisasi Proses Bisnis Penjualan Studi Kasus PT Limas Indra Group." (2021). 45-56.
Mastriati Hini Hermala Dewi, “Analisa Dampak Globalisasi Terhadap Perdagangan Internasional,” Jurnal Ekonomia 9, no. 1 (2019): 48–57.
Musnaini, A. Junita, H. Wijoyo, dan I. Indrawan. Digital Business, 1 ed. (Banyumas: CV. Pena Persada, 2020), 230
Qatrunada, Puteri Meidya, dan Dhiani Dyahjatmayanti. "Analisis Implementasi Digitalisasi Layanan Angkasa Pura Kargo (TERKA) Terhadap Mobilitas Pengiriman Kargo Udara Selama Pandemi Covid-19 Di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang." Jurnal Kewarganegaraan 6.1 (2022),. 450 – 490.
Nur Asnawi, dan Nina Dwi Setyaningsih. "Islamic banking service innovation in customer co-creation: Its impact on customer trust, satisfaction, and loyalty." Journal of Southwest Jiaotong University 56.2 (2021), 52
Rahmadhani, Khuzaima Desri, et al. "Peran dan Kedudukan UMKM Dalam Perdagangan Internasional." Cemerlang: Jurnal Manajemen dan Ekonomi Bisnis 3.1 (2023): 108-120.
Reniati, Isni, dan Agung Fauzi. "Peran Modal Sosial Pada Digitalisasi Perdagangan: Studi Perdagangan Online Pada Mahasiswi FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa." Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (JPIPS) 14.1 (2022): 148-158.
Rokhmat Subagiyo,."Metode penelitian ekonomi islam: konsep dan penerapan." (2017), 120
Sadono Sukirno, Makroekonomi Teori Pengantar (Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2012), 434.
Siregar, Lisma Yana, dan Muhammad Irwan Padli Nasution. "Perkembangan Teknologi Informasi Terhadap Peningkatan Bisnis Online." HIRARKI: Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis 2.1 (2020): 71-75.
Sugiyono, "Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D." (2013), 150.
Sulaksono, Juli. "Peranan digital marketing bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (umkm) desa tales kabupaten kediri." Generation Journal 4.1 (2020): 41-47
Yuniarti, Trisna, et al. "Digitalisasi Pemasaran dalam Upaya Peningkatan Penjualan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Wilayah Jakarta Selatan." Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat) 2.2 (2022): 121-126.
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/lifalah.v1i1.9844
Copyright (c) 2024 Tania Oktarizal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Li Falah : Jurnal Studi Ekonomi dan Bisnis Islam, Indexed In
Accredited By
View My Stats
Organized by : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Published by : Institut Agama Islam Negeri Kendari
Jl. Sultan Qaimuddin No. 17 Baruga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara
phone. +62401-3193710
Fax. +62401-3193710
Email: [email protected]