Penerapan Tata Tertib Sekolah untuk Membangun Disiplin Siswa di SMA Negeri 1 Konawe
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, E. N., & Subadi, T. (2016). Pengelolaan Tata Tertib Sekolah Menengah Pertama. Jurnal VARIDIKA, 27(2), 144-151.
Angranti, W. (2018). Pelaksanaan Tata Tertib Sekolah Oleh Siswa. Media Ilmu, 2(2), 1-12.
Apsari, F. (2013). Hubungan antara harga diri dan disiplin sekolah dengan perilaku bullying pada remaja (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Ardini, P. P. (2015). “Penerapan Hukuman”, Bias Antara Upaya Menanamkan Disiplin Dengan Melakukan Kekerasan Terhadap Anak. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 9(2), 251-266.
Ariananda, E. S., Hasan, S., & Rakhman, M. (2014). Pengaruh kedisiplinan siswa di sekolah terhadap prestasi belajar siswa teknik pendingin. Journal of Mechanical Engineering Education, 1(2), 233-238.
Arsaf, N. A. (2016). Faktor Penyebab Pelanggaran Tata Tertib (Studi Pada Siswa Di SMA Negeri 18 Makassar). JURNAL SOSIALISASI, 3(1).
Aulina, C. N. (2013). Penanaman disiplin pada anak usia dini. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 2(1), 36-49.
Bungin, B. (2007). Penelitian kualitatif: komunikasi, ekonomi, kebijakan publik, dan ilmu sosial lainnya. Kencana.
DI TK, K. W. Y., & DINI, J. P. A. U. (2016). Pelibatan Orang Tua Dalam Program Sekolah.
Fitri, L. (2013). Penerapan Layanan Informasi Tentang Etika dan Disiplin di Sekolah untuk Mengurangi Pelanggaran Tata Tertib Pada Siswa SMP. Jurnal BK UNESA, 1(1).
Hadianti, L. S. (2017). Pengaruh Pelaksanaan Tata Tertib Sekolah Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa (Penelitian Deskriftif Analisis di SDN Sukakarya II Kecamatan samarang Kabupaten Garut). Jurnal Pendidikan UNIGA, 2(1), 1-8.
Handayani, N. T. (2018). “Peranan Orang Tua Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Terhadap Perilaku Anak Di Masyarakat”(Studi Deskriptif Di Desa Kertamulya Kecamatan Padalarang) (Doctoral dissertation, FKIP UNPAS).
Hendra, V. (2018). Peran Orang Tua Dalam Menerapkan Kasih Dan Disiplin Kepada Anak Usia 2-6 Tahun Sebagai Upaya Pembentukkan Karakter. KURIOS (Jurnal Teologi dan Pendidikan Agama Kristen), 3(1), 48-65.
Indonesia, U. U. R. (2003). Sistem pendidikan nasional. Jakarta: Direktorat Pendidikan Menengah Umum.
Indonesia, P. R. (2006). Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.
Indonesia, P. R. (2006). Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.
Irwansa, A., & MAF’UL, M. A. (2016). Analisis Pelaksanaan Tata Tertib Sekolah pada Siswa di SMK Negeri 1 Makassar. Jurnal Tomalebbi, 2(1), 1-13.
Miles, M. B. D. A. (1992). A Michael Huberman. Analisis Data Kualitatif: Buku Sumber Tentang Metode–metode Baru.
Moleong, L. J. (2007). Metodologi penelitian kualitatif edisi revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 103.
Nansi, D., & Utami, F. T. (2016). Hubungan antara Regulasi Emosi dengan Perilaku Disiplin Santri Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Qodratullah Langkan. Psikis: Jurnal Psikologi Islami, 2(1).
Ningsih, B. M., & Widiharto, C. A. (2014). Peningkatan Disiplin Siswa dengan Layanan Informasi Media Film. EMPATI-Jurnal Bimbingan dan Konseling, 1(1/oktober).
Lomu, L., & Widodo, S. A. (2018, February). Pengaruh Motivasi Belajar dan Disiplin Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Etnomatnesia.
Prasetyo, P. E. (2008). Pengaruh disiplin siswa dan fasilitas perpustakaan sekolah terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran ekonomi. Dinamika Pendidikan, 3(2).
Ramdhani, M. A. (2017). Lingkungan Pendidikan dalam Implementasi Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan UNIGA, 8(1), 28-37.
Roshita, I. (2014). Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Modeling. Jurnal Penelitian Tindakan Kelas, 15(4).
Saifulloh, M., Muhibbin, Z., & Hermanto, H. (2012). Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Di Sekolah. Jurnal Sosial Humaniora, 5(2), 206-218.
Siregar, F. A. (2019). Mengelola Hubungan Sekolah Dengan Masyarakat. IJTIMAIYAH Jurnal Ilmu Sosial dan Budaya, 2(2).
Sudikno, I. S. (2014). Pengaruh Lingkungan Keluarga, Lingkungan Sekolah, Disiplin Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa SMA Kelas XI IPS SMA PGRI 1 Taman Pemalang. Economic Education Analysis Journal, 3(1).
Sugiyono, P. (2005). Memahami penelitian kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sutrisno, H. (2009). Kasus perilaku pelanggaran disiplin siswa di sekolah ditinjau dari kerangka teori sosiologi fungsionalisme. Jurnal Pendidikan Inovatif, 4(2), 60-66.
Trisnawati, D. D. (2013). Membangun Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa SMA Khadijah Surabaya melalui Implementasi Tata Tertib Sekolah. Kajian Moral dan Kewarganegaraan, 2(1), 397-411.
Wulandari, R. (2017). Implementasi Kebijakan Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Dasar Islam Terpadu Lukman AL Hakim Internasional. Spektrum Analisis Kebijakan Pendidikan, 6(3), 319-330.
Yuliastuti, Y., & Vebrianto, R. (2019). Pengaruh Lingkungan Negatif Terhadap Kedisiplinan Siswa SD Negeri 134 Pekanbaru. Journal of Natural Science and Integration, 1(2), 221-227.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.