PENERAPAN PEMBELAJARAN MULTIKULTURAL BERBASIS TEKNOLOGI DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK

Ambar Sri Lestari

Abstract


Pembelajaran Multikultural Berbasis Teknologi dapat dimaknai dengan pemanfaatan dan penggunaan perangkat teknologi dalam desain pengembangan pembelajaran. Pembelajaran multikultural ini dapat dilakukan berbagai pada mata ajar keagamaan, sosial, dan budaya,sciense dengan menggunakan pendekatan konstruktivistik melalui model R2D2, yaitu Reflektif, Recursive Instructional Design and Development, yang dilakukan melalui empat tahapan, diantarany adefini, design, development dan dissemination. Hasil pengembangan pembelajaran ini akan meningkatkan motivasi dan kesadaran diri pada individu belajar terhadap kemajemukan dan keberagaman agama, bahasan, suku, etnis, ras, kemampuan dan menghargai suatu perbedaan pada masyarakat.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31332/zjpi.v1i1.401

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Zawiyah



View My Stats