KONSEP DAN MAKNA ISLAM RAHMAT (TINJAUAN HERMENEUTIK PEMIKIRAN QURAISH SHIHAB)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abd Mu’in; (2021). Persaudaraan Universal Perspektif KH Abdurrahman Wahid dan Implikasinya Terhadap Keberagaman di Indonesia. Al-Thiqoh: Jurnal Ilmu Keislaman, 4.
Al-Makin. (2002). Apakah Tafsir Masih Mungkin? In Abdul Mustaqim dan Sahiron Syamsudin (Ed.), Studi Al-Qur’an Kontemporer Wacana Baru Berbagai Metodologi Tafsir. Yogyakarta: Tiara Wacana.
al-Qurtubi. (2006). al-Jaami’u Li Ahkamil Qur’an. Beirut: al-Resalah.
Cheong, P. (2013). Authority. In H. Campbell (Ed.), Digital Religion. London: Routledge.
Darwis, M. (1994). I’rab al-Qur’an wa Bayanuh. Beirut: Dar Ibnu Kathir.
Esposito, J. (2003). Unholly War: Teror Atas Nama Islam. Yogyakarta: IKON.
Faris, I. (1979). Maqayis al-Lughah. Bairut: Dar al-Fikr.
firdaus. (2019). Kajian Semiotika pada Ayat Wa Ma Arsalnaka illa rahmatan lil alamin. Jurnal Asy-Syukriyyah, 20.
Fred M Monner. (2015). Muhammad dan Umat Beriman Asal-Usul Islam. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Gusmian, I. (2013). Khazanah Tafsir Indonesia Dari Hermeneutika Hingga Ideologi. Yogyakarta: Lkis.
Hardiman, B. (2015). Seni Memahami Hermeneutika dari Schleirmacher sampai Derrida. Yogyakarta: Kanisius.
Huberman, M. B. M. dan A. M. (1992). Qualitative Data Analysis: An Expanded Sourcebook. Jakarta: UI-Press.
Hyangsewu, P. (2022). TEOLOGI INKLUSIF SEBAGAI RESOLUSI KONFLIL AGAMA DI ERA DIGITAL. Zawiyah: Jurnal Pemikiran Islam, 8(1), 39–50.
Katsir, I. (2018). Tafsir al-Qur’an al-’Adzim Tafsir Ibnu Katsir. al-Qohiroh: Maktabah Islamiyyah.
Lexy J. Meleong. (2003). Metode penelitian kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Manzur, I. (1993). Lisan al-Arab. Beirut: Dar Ash-Shadr.
Menzies, A. (2017). Sejarah Agama Agama. Yogyakarta: Forum.
Mubarak, M. Z. (2007). Genealogi Islam radikal di Indonesia. Jakarta: LP3ES.
Munthe, S. (2018). Studi Tokoh Tafsir dari Klasik Hingga Kontemporer. Pontianak: IAIN Pontianak.
Mustaqim, A. (2016). “Dinamika Sejarah Tafsir al-Qur’an Studi Aliran-Aliran Tafsir dari Periode Klasik, Pertengahan Hingga Modern-Kontemporer.” Yogyakarta: IDEA Press.
Setia, P. (2021). akar radikalisme di indonesia sebuah analisa sosilogi. In P. S. dan R. Rosyad (Ed.), Kampanye Moderasi Beragama Dari Tradisi Menuju Digital. Bandung: Prodi S2 Studi Agama-Agama UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Shihab, Q. (1996). Wawasan al-Qur’an; Tafsir Maudu’I atas Pelbagai Persoalan Umat. Bandung: Mizan.
Shihab, Q. (2005a). Logika Agama; Kedudukan Wahyu dan Batas-Batas Akal dalam Islam. Tangerang: Lentera Hati.
Shihab, Q. (2005b). Tafsir al-Misbah Pesan, Kesan dan Keserasian al-Qur’an. Tangerang: Lentera Hati.
Shihab, Q. (2006). Menabur Pesan Allah. Jakarta Selatan: Lentera Hati.
Shihab, Q. (2007). Membumikan al-Qur’an Fungsi dan Peran Wahyu dalam Kehidupan Masyarakat. Bandung: Mizan.
Shihab, Q. (2012). Membaca Sirah Nabi Muhamad. Tangerang: Lentera Hati.
Shimogaki, K. (1993). Kiri Islam Antara Modernisme dan Postmodernisme. Yogyakarta: Lkis.
Taufikurrahman, D. (2022). Islam Rahmatan Lil Alamin dan Keragaman Bangsa Indonesia. Kabilah Journal of Social Community, 7.
Taufiq, I. (2016). Al-Qur’an Bukan Kitab Teror Membangun Perdamaian Berbasis Al-Qur’an. Bandung: Mizan Media Utama.
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/zjpi.v9i1.4481
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Zawiyah: Jurnal Pemikiran Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats