Reader Comments

Web Seputar Pantai Indrayanti

by Martina Vidal (2020-05-23)


wisata pantai di jogja Pasirnya cokelat dan agak kotor, ombaknya besar banget, dan banyak perahu nelayan yang jadi khas pantai ini. Di dekat area pantai ada satu bangunan seperti pasar ikan dan di terasnya banyak yang jual gorengan udang, cumi, dan ikan seperti yang gue beli tadi. Setoles kecil dengan berat tidak lebih dari 200 gram ditawarkan dengan harga 30 ribu rupiah. Nah, lompat indah dari air terjun tersebut bakal menjadi kenangan terakhir yang akan selalu dikenang dari Kali Oyo. Jadi ya, pantai ini ramai bukan ramai dengan orang-orang yang lagi berenang kayak cendol, tapi cuma berdiri jongkok di pinggir pantai terus begitu kena air ombak langsung teriak lari-lari berasa di video clipnya Backstreet Boys. Walaupun pas gue perhatikan area snorkelingnya gak bagus-bagus amat, tapi setidaknya bisa berenang kan.

Tanyakan Hal Ini Sebelum Membayar Pantai Di Gunung Kidul

pantai indrayanti Dalam pantai ini, meskipun ada pos penjagaan life guard ala-ala baywatch, tapi pengunjung dilarang berenang. Abisan pantainya lagi susah hati, banyak karangnya, & renang juga dilarang. Ada penyewaan payung dan tikar juga kok kalau mau leyeh-leyeh di pantainya. Waktu itu hanya ingin menuruti kemana kaki ini akan melangkah di salah satu daerah istimewa Republik ini. Pantai berpasir yang berada di rangkaian pantai-pantai Krakal, Sadranan, dan Indrayani. Pertimbangannya adalah lebih cepat dan nyaman untuk istirahat dalam perjalanan, selain itu jika di hitung tanpa mengambil menu makan ketika istirahat di tengah perjalanan perbandingan harga tiketnya hanya sekitar 12 ribu saja.

Pantai ini berasa sudah cukup pasti dengan adanya tempat bernaung untuk selang atau makan nun disediakan pihak swasta. Tapi karena pantai ini sudah mulai ramai, jadi katanya penduduk setempat bakal cari pantai lain lagi untuk prosesi nyadranan. Konon katanya pantai ini sahaja dijadikan tempat nyadranan buat pantai daksina dan Gunung Kidul. Konon katanya pesisir karang yang letaknya sedikit menjorok di tengah laut itu terbentuk dari pongsu berapi yang pernah meletus bertahun-tahun silam dan memuntahkan sisa-sisa larvanya di pinggir-pinggir pantai. Meski pun untuk mencapai pantai ini membutuhkan tenaga yang super ekstra, karena jalur yang harus anda dilewati belum tersentuh aspal dilanjutkan dengan tracking menuruni tebing dengan jalan setapak yang sempit dan curam karena di sebelahnya terdapat jurang.



Pantai ini mempunyai keunikan terbelah di mata wisatawan baik asing mau pun lokal dan Pendatang daerah Jogja, Karena di pantai tersebut terdapat sebuah gedung yang Bersejarah ialah Sebuah Candi, Akan tetapi bukan hanya suatu bangunan candi yang membuat Pantai di Gunung kidul berikut Unik, Akan akan tetapi bangunan lainnya laksana halnya Bangunan Masjid yang beralaskan Pasir yang menghadap ke selatan. Perjalanan menuju wisata ini betul2 melelahkan walakin daya tarik alam yang pendatang biasa akan Anda temukan. Ya untuk menuju ke berbagai pantai di Gunung Kidul via transportasi umum, langkah pertama adalah kita harus ke Terminal Wonosari untuk berpindah kendaraan lain yang akan mengantarkan kita ke pantai tujuan.



Untuk sanggup sampai ke sana, harus naik perantara sampai Baron Techno Park, terus sendi kaki melewati parak petani sekitar 15 menit. Jadi kalau ingin berjumpa dengan pantulan cahaya yang masuk ke dalam gua, kamu harus datang pada siang hari. Namun,, semua itu terbayar saat sunrise berlabuh di pagi harinya. Namun, Gunung Kidul memiliki harta karun yang sangat berharga. Apalagi bagi anda yang memiliki hobi fotografi, Pantai Watu Lumbung sangat cocok untuk hunting foto yang cantik. Setiap kesempatan ke Jogja hamba lebih memilih bus Patas dibandingkan ekonomi. Spot kebun sematan Amarilis juga tak kalah instagrammable disamakan destinasi wisata unik di Gunung Kidul.



Taman bunga ini sangka populer sebagai tempat wisata hits pada Gunung Kidul. Berfoto dengan latar komplemen matahari pastinya benih membuat konten media sosial jadi kian menarik, kan. Sayangnya pas sampai kian sekitar jam 1 siang, saat matahari lagi menzolimi risa eksotis gue. Tur di kali berikut pun berjalan sepanjang sekitar 1, 5 jam. 2 selama bermain di pantai selatan jogja, krn bisa membuat gangguan dan bengkak. Landas sawah, pegunungan, pepohonan hijau hingga kesibukan petani dapat awak saksikan selama petualangan. Setelah dirasa cukup menikmati keindahan Bukit Bintang, kami melanjutkan perjalanan menuju rumah Fauzi di daerah Wonosari. Suasana romantis di Bukit Bintang menjadikan tempat ini sering didatangi pasangan kekasih.



Di sekeliling pantai juga ditemui bebatuan karang dengan terbentang sejauh mata memandang serta uraian bukit hijau menciptakan panorama di Pesisir Watu Lumbung tambah terlihat begitu cantik. Perjalanan dengan mengelakkan punggung Gunung Kidul cukup menarik, rerimbunan pohon dan korelasi kontur tanah yang naik turun sempurna menghibur mata. Jelas banget, pasirnya putih dan landai, air lautnya masih ada gradasi toska, backgroundnya perbukitan karang, dan masih sepiiiii banget. Rafting di Kali Oyo ternyata berbeda dengan medan rafting di sungai-sungai kebanyakan, lho. Ciri utama pantai ini adalah pantai dengan bongkahan batu yang artistik yang dapat digunakan sebagai dasar dan lokasi memancing. Bagi pencinta wisata ekstrem, pastinya tidak akan sabar ketika tiba di pantai ini dan melihat gantole sederhana untuk dijajal.