Reader Comments

Panduan Ketika Mencari Pantai Indrayanti

by Brett Smithies (2020-05-23)


pantai di gunung kidul Sesuai dengan namanya, Wediombo mempunyai (pantai) pasir yang cukup luas. Sesuai namanya, Pantai Sepanjang mempunyai hamparan pasir pesisir yang sangat jenjang dan kedua ujungnya dibatasi oleh batu karang yang buntal. Lebih menyenangkan lagi karena di pantai satu ini ada gugusan karang datar di sepanjang pantainya. Di sekitar pantai hanya ada satu warung yang tersedia dan yang dijual pun sangat terbatas, misal Pop mie & mie instan serta area parkir dengan pantai cukup jauh. Pantai Jogan merupakan salah satu pantai yang juga tidak kalah keren di sana sobat bisa melihat pemandangan yang berbeda dengan pantai Gunungkidul lainnya, yang ada di Tiap pantai Gunungkidul berbeda-beda pantai jogan sangatlah istimewa karena bukan hanya menawarkan pemandangan laut yang indah namun pengunjung juga bisa menemukan air terjun yang cantik di sekitar pantai tersebut, Hal inilah yang menjadikan Pantai Jogan begitu mempesona Siapa saja yang mengunjunginya. Jika anda ingin mengabadikan momen berfoto, di sebelah timur pantai Baron pula disediakan beberapa kedai pandang untuk berfoto.

Sepanjang, pantai Drini dan pantai lainya yang tak kalah indahnya.

wisata pantai di jogja Hal ini akan memberikan kesan tersendiri bagi anda. Kabupaten Gunungkidul sangat dikenal dengan keindahan pantainya yang berpasir putih, salah satu pantai yang bisa sobat temukan di Gunung Kidul adalah Pantai Indrayanti, pantai yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang sangat istimewa sangat menenangkan banyak wisatawan yang datang dan menghabiskan masa liburan di sana, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan mulai dari bermain air, bermain di pantai hingga kemping. Di situ akan tampak bukit yang menjulang pada bagian timur dan barat pantai. Menurut saya, sewa mobil adalah cara terbaik karena sopir sudah sangat hapal jalan. Banyak objek wisata pantai di Yogyakarta contohnya obyek wisata Pantai Baron,Pantai Kukup, Pantai Krakal, pantai Sundak, pantai Siung, pantai Indrayanti,pantai Sepanjang, pantai Drini dan pantai lainya yang tak kalah indahnya. Setelah melewati Jembatan kali oyo kami masih mengalami medan yang menanjak menuju Gunung kidul, Pantai pertama tujuan kami adalah pantai Sadeng. Pantai Baron berlokasi dalam desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Dolok Kidul, Yogyakarta. Lokasinya berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Satu diantara yang istimewa adalah wisata alamnya yang dikelola dengan elok oleh pemerintah ruang. Di sekitar Pantai terdapat banyak warung/ resto yang menyedikan kuliner sea food dengan harga yang bervarian. Dari sinilah arena tebing ini menjadi semakin populer di kalangan masyarakat. Sebelum berangkat, karena sudah berencana untuk pergi ke Wonosari, saya sudah kontak dengan Pak Wahmad, pemilik usaha penyewaan mobil di Jogja. Di sekitar wisata ini banyak pohon hijau yang tumbuh alami, pastinya menambah kesejukan Pantai ini. Selain ini lokasi objek wisata Pantai Siung tersebut tidak terlalu suntuk dari pusat negeri. Dari sinilah anda harus memiliki tekad kuat ketika ingin berlibur di pantai siung gunung kidul yang lumayan jauh ini.



Ketika masa libur tiba sudah pasti orang akan mencari sasaran tempat wisata yang bisa digunakan sebagai sarana untuk refreshing. Sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan suasana tenang dengan bermalam di pantai. Padahal sebagai petani garam, dari hasil garam tersebut lah kemudian yang akan diperdagangkan ke pasar lokal yakni ke pasar winangun yang menjadi sumber penghasilan utama mereka. Di selatan lokasi Bantul ini berderet beberapa pantai secara memiliki keindahan serta kekhasan masing-masing, serta salah satunya ialah Pantai Goa Arun. Pantai ini memiliki ciri khas yaitu di karang karangnya terdapat ikan yang Damselfish. Ganasnya ombak pantai selatan dan banyaknya karang tidak memungkinkan nelayan untuk membawa perahu ke Pulau Karang tersebut.



Barangkali itu dulu daftar pantai-pantai di Gunung Kidul yang bisa saya rekomendasikan. Olehkarena itu lingkungan tersebut, suku setempat kemudian berinisiatif untuk membangun "Omah Salak" untuk menstimulasi kembali semangat karet petani dan minat pembeli. Namun, tidak untuk keindahannya. Lokasi wisata selanjutnya yang tidak kalah menawan dan masuk sebagai salah satu dari tempat wisata di gunung Kidul paling populer adalah gunung api purba Nglanggeran, Gunung ini sangat unik karena tersusun dari tebing dan bebatuan besar dari atas gunung pengunjung bisa melihat keindahan alam di bawah gunung, tempat ini sangat cocok untuk camping dan menikmati Sunset serta sunrise, Oke sobat itulah tempat wisata di gunung Kidul paling populer yang wajib dikunjungi, jangan lupa dishare biar temen-temen sobat bisa datang kemari salam doyan wisata. 100.000 sedangkan dengan gondola di bandrol dengan harga yang tidak jauh beda yaitu Rp. Pantai Siung bersebalahan dengan Pantai Nglambor, kalian bisa berjalan melawati akses jembatan penghubung yang ada sekitar 15 menit. Menara tinggi yang mematuhi di dekat lembah, untuk dapat mencapai berbatas ke menara kamu harus melalui tangga berbatu di sebelah timur pantai.



Di sisi teratas, kami menemukan gua yang katanya sering dipakai untuk orang bertapa. Hari mulai beranjak sore dan kami lapar. Hal ini olehkarena itu memang airnya sangat jernih, bahkan daya pantai ini kira-kira satu meter sekadar pada bagian tepinya. Pamor Baron berasal atas seorang tokoh Belanda bernama Baron Sekeber, Baron adalah seorang bangsawan Belanda secara ilmu kesaktian semampai, ia bahkan dapat melawan Panembahan Senopati pendiri Kesultanan Mataram. Dengan eksotisme yang khas, serta karakterisik bangunan yang unik dan berbeda dari pantai di Gunung Kidul pada umumnya. Buat Bro n Sist yang menyukai suasana tenteram, sangat cocok untuk mengunjungi pantai tersebut. Suasana pantainya sedang sepi sehingga terasa hening dan nyaman layaknya berada pada sebuah private beach.