Reader Comments

Kapan Waktu yang Tepat Mencari Pantai Indrayanti Gunung Kidul

by France Rosenbalm (2020-05-23)


pantai indrayanti

Cakeeeeeeeeppp !!! Cuma sayang nya adalah, masih ada sampah yang (sengaja) tertinggal di area camp. Macam best je kan? Alamat: Jalan Ke Puncak Timur, Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Demikianlah salah wahid kekayaan Objek Wisata Alam Indonesia berupa Objek Wisata Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta pada kesempatan kesempatan ini. Setiap periode train berhenti aku terjaga, tak tentu berapa kali train berhenti di di setiap stesen. Jika anda telah berada di Menara Suar Pantai Baron pasti Anda tidak akan kecewa dan rasa capek anda ketika menyusuri jalanan hingga sampai di atas Mercusuar pasti terbayar lunas dengan melihat keistimewaan indahnya pemandangan Pantai Baron dan anda bisa melihat pesona wisata pantai disekitarnya dengan jelas.

Tujuan ke pantai Baron, pasti identiknya dengan target, ya! Namun kementerangan pantai ini bukan kalah dari keempat pantai yang tutup lebih dulu sebagai tujuan wisata pantai tersebut. Untuk harga tiket masuknya menjadi satu retribusi dengan Pantai Parangtritis yaitu sebesar Rp.5.000,- dan biaya parkir kendaraan motor Rp.3000,- sedangkan mobil Rp.5.000,-. Bukit KOSAKORA ini cukup luas, setidaknya bisa dipakai buat camp beberapa tenda disana. Namun jika Engkau ingin menikmati kelengangan malam dan asyiknya camping, bisa mengarahkan tenda di sisi pantai. Rute jalan menuju ke tempat Pantai Watu Kembung terbilang sulit, mulai tempat parkir kamu masih harus trekking menuruni bukit pergi ke ke bibir pesisir.



Tips Di Saat Mencari Wisata Pantai Di Jogja Terbaik

Pesisir yang beralamat dalam Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul ini mempunyai bibir pantai yang landai sehingga cukup sejahtera untuk bermain uap. Hutan mangrove atau hutan bakau ini berlokasi dekat dengan Pantai Congot, sehingga sering juga disebut dengan nama hutan mangrove Pantai Congot. Masih hangat-hangat mulai dari ikan jambal yang digoreng tebal-tebal dan rasanya gurih enaaakk, ikan-ikan lain yang namanya nggak hafal tapi bisa dicobain lho.. Pantai Wohkudu Gunung Kidul - Berkunjung pantai-pantai di Gunung Kidul sepertinya tidak selesai jika dalam kurun waktu satu atau dua hari saja. Arah Pantai Wohkudu jika melewati Urut-urutan Parangtritis ini terus saja mengikuti Urat Lintas Selatan. Nah, mungkin seperti itulah sedikit informasi mengenai rute menuju Pantai Wohkudu. Dan dengan fasilitas yang semakin lengkap, maka jangan heran kalau Hutan Pinus Mangunan masih jadi tujuan wisata favorit bukan hanya warga lokal, tapi juga turis dari penjuru Nusantara.



Wisata Pantai Di Jogja

Kamu juga bakal menemukan cukup besar pohon pandan yang menghiasi Pantai Peyuyon. Warna air kolamnya biru kehijauan, maka itu dijamin akan menjadi objek foto secara pantas untuk memperindah feed Instagram Dikau. Pantai ini berkecukupan di kecamatan Tepus, Gunung Kidul dengan memang cukup rumpang dari pusat metropolis Yogyakarta sehingga sedang sedikit orang nun mengetahui tempat wisata ini pada tatkala berkunjung ke Jogja. Pastinya ini adalah pemandangan yang menyegarkan mata dan pikiran, apalagi udaranya juga dijamin bersih dan segar, jauh berbeda dengan udara perkotaan yang berpolusi. Pertama sampai di Wedi Ombo, namun ternyata tidak ada spot yang bisa memandang pergantian hari dengan cantik. Keistimewaan pantai ini adalah terdapat pulau karang yang tumbuh pohon Drini dan konon kayunya dapat dipakai sebagai penangkal ular berbisa. Kedua, dengan menabalkan jalan berbatu, adalah dari tempat pembayaran retribusi tersebut, ambil jalan ke panduan pantai Kukup, setelah saat jalan menanjak akan ada sebuah jalan yang liku ke kanan, ikuti jalan berbatu tersebut yang akan menyampaikan sampai parkiran Menara suar Pantai Baron.



Saat dipertigaan Sungai Oyo senantiasa lurus ke panduan Selopamioro dengan kondisi jalan yang mengajak dan berkelok oleh karena itu harus sangat waspada. Tidak akan melelahkan perjalanan menuju Sungai Oyo ini olehkarena itu Anda akan ditemani dengan hijaunya sawah-sawah di sini, pendatang biasa. Di sini, Anda bisa berlibur sambil merasakan serunya aktivitas air seperti cave tubing sambil menyusui goa alam yang sudah menarik perhatian begitu banyak turis, bahkan turis mancanegara sekalipun. Pada sini, Anda dapat temukan sebuah cegar setinggi kira-kira 10 meter dengan 1 buah kolam di bawahnya. Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu primadona pariwisata yang ada di Yogyakarta dan Gunung Kidul pada khusunya. Air Terjun Sri Gethuk punya ketinggian ± 50 m, aliran air dari atas saksama menuju ke waduk oya, untuk merasai keindahan Air Jatuh Sri Gethuk, pengunjung harus menyusuri sungai oya dengan mempergunakan rakit yang telah disediakan oleh pengelola pariwasata, atau Dapat ditempuh dengan jalan sagang melewati pematang ladang sejauh 450 meter kemudian dilanjutkan dgn menuruni anak tangga berjumlah sekitar 96 anak tangga.