Reader Comments

Yang Harus Anda Tahu Tentang Pantai Indrayanti Gunung Kidul

by Ted Bramlett (2020-05-23)


wisata pantai di jogja

Kali ini ceritanya bersambung dari tulisan perjalanan tamasyaku menginap di Pantai Slili, Gunung Kidul. Macam best je kan? Berlokasi di Banjarejo, Desa Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Pantai Watu Kodok menyuguhkan pemandangan indah nan alami yang tenang, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Demikianlah salah homo kekayaan Objek Wisata Alam Indonesia bercorak Objek Wisata Rantau Drini Gunung Kidul Yogyakarta pada putaran kesempatan ini. Setiap kesempatan train berhenti aku terjaga, tak tentu berapa kali train berhenti di di setiap stesen. Pemandangannya jangan diragukan lagi; kamera HP Anda pasti dijamin tidak akan berhenti menjepret setiap sudut kawasan hutan pantai ini.

Tujuan ke pantai Baron, tentu identiknya dengan sasaran, ya! Namun seri pantai ini tidak kalah dari keempat pantai yang tutup lebih dulu sebagai tujuan wisata pesisir tersebut. Ada spot unik yang menjadi daya tarik wisatawan, yaitu formasi batu karang mirip sebuah lumbung (baca : tempat menyimpan padi). Bagi Anda yang ingin menginap, sebaiknya membawa tenda dan berkemah di camping ground yang ada di balik tebing. Namun jika Anda ingin menikmati kesenyapan malam dan asyiknya camping, bisa merias tenda di susur pantai. Rute jalan menuju ke mandala Pantai Watu Kembung terbilang sulit, dari tempat parkir sampeyan masih harus trekking menuruni bukit menentang ke bibir pesisir.



Satu Hal Penting Sebelum Mencari Pantai Indrayanti

Rantau yang beralamat dalam Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul ini mempunyai bingkai pantai yang landai sehingga cukup tenteram untuk bermain air. Aliran sungai bawah tanah dimulai dari mulut gua sampai bagian akhir gua, di dalam gua terdapat bagian sempit yang hanya bisa dilewati satu ban pelampung, sehingga biasanya wisatawan akan bergantian satu per satu untuk melewati bagian ini. Masih hangat-hangat mulai dari ikan jambal yang digoreng tebal-tebal dan rasanya gurih enaaakk, ikan-ikan lain yang namanya nggak hafal tapi bisa dicobain lho.. Pantai Wohkudu Gunung Kidul - Berkunjung pantai-pantai di Gunung Kidul sepertinya tidak selesai jika dalam kurun waktu satu atau dua hari saja. Arah Pantai Wohkudu jika melewati Jalan setapak Parangtritis ini terus saja mengikuti Tisu Lintas Selatan. Nah, mungkin seperti itulah sedikit informasi mengenai rute menuju Pantai Wohkudu. Dan dengan fasilitas yang semakin lengkap, maka jangan heran kalau Hutan Pinus Mangunan masih jadi tujuan wisata favorit bukan hanya warga lokal, tapi juga turis dari penjuru Nusantara.



Wisata Pantai Di Jogja

Kamu juga akan menemukan cukup besar pohon pandan dengan menghiasi Pantai Peyuyon. Warna air kolamnya biru kehijauan, jadi dijamin akan jadi objek foto nun pantas untuk mempercantik feed Instagram Anda. Pantai ini berkecukupan di kecamatan Tepus, Gunung Kidul nun memang cukup senggang dari pusat metropolis Yogyakarta sehingga tetap sedikit orang yang mengetahui tempat wisata ini pada kala berkunjung ke Jogja. Tidak jauh dari pantai ada pasar Winangun yang merupakan tempat kediaman Nyai Podi dan Nyai Kami istri dari abdi dalem Keraton Yogyakarta dan Surakarta. Pertama sampai di Wedi Ombo, namun ternyata tidak ada spot yang bisa memandang pergantian hari dengan cantik. Keistimewaan pantai ini adalah terdapat pulau karang yang tumbuh pohon Drini dan konon kayunya dapat dipakai sebagai penangkal ular berbisa. Kedua, dengan memilih2x jalan berbatu, yakni dari tempat pembayaran retribusi tersebut, singsing jalan ke haluan pantai Kukup, nanti saat jalan menganjur akan ada sebuah jalan yang lecah ke kanan, ikuti jalan berbatu itu yang akan mengulurkan sampai parkiran Rumah api Pantai Baron.



Saat dipertigaan Sungai Oyo wajar lurus ke pedoman Selopamioro dengan penetapan jalan yang terserondok dan berkelok dengan demikian harus sangat halus. Tidak akan melelahkan perjalanan menuju Waduk Oyo ini karena Anda akan ditemani dengan hijaunya sawah-sawah di sini, pendatang biasa. Kalau di sini, Anda pun bisa menemukan lokasi tempat wisata di Jogja terbaru alam lainnya yang tak kalah menakjubkan. Di sini, Anda sanggup temukan sebuah air terjun setinggi kira-kira 10 meter dengan suatu kolam di bawahnya. Selain itu, Air Terjun Sri Gethuk mungkin bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin menikmati panorama alam dan berenang di segarnya sungai Oya. Air Terpelanting Sri Gethuk mempunyai ketinggian ± 50 m, aliran larutan dari atas refleks menuju ke waduk oya, untuk menjumpai keindahan Air Jatuh Sri Gethuk, pengunjung harus menyusuri waduk oya dengan mempergunakan rakit yang sudah disediakan oleh pengelola pariwasata, atau Dapat ditempuh dengan jalan penumpu melewati pematang sawah sejauh 450 meter kemudian dilanjutkan dengan menuruni anak tangga berjumlah sekitar 96 anak tangga.