Reader Comments

Artikel Seputar Pantai Indrayanti

by Debora Konig (2020-05-23)


Di Kabupaten Gunung Kidul sendiri terdapat objek dan daya tarik wisata tidak kurang sebanyak 69 pantai, 10 wisata alam bukit dan gunung, 5 hutan, 58 Tabel 1 Kontribusi Sektor Pariwisata terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Gunung Kidul, 2000 -2014 Pendapatan Tahun PAD Kab. Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar Pantai Gesing di atas? Ada apa saja di dalamnya? Disamping itu untuk dapat memperoleh kinerja analisis yang persis perlu dilakukan pengurangan pembanding atau obyek wisata pesaing yakni obyek wisata bumi yang terdapat di Kabupaten Gunung Kidul. Grafik 2 Total Pengunjung Pantai Indrayanti HASIL DAN ANALISIS Gunung Kidul yakni salah satu kabupaten di Daerah Penting Yogyakarta yang memilki potensi dan titik berat daya alam secara melimpah untuk dikembangkan menjadi daerah urusan wisata terkemuka dalam D. I.



Pantai Di Gunung Kidul

wisata pantai di jogja Karena daging-daging ikan tersebut bermula dari hasil terpidana para nelayan dibanding kawasan Pantai Gesing itu sendiri. Saat itu mereka menggunakan perahu nelayan. METODA PENELITIAN Penelitian ini dirancang sebagai peneltian deskriptif dengan metoda survey dan observasi, serta wawancara yaitu untuk menggali suatu fenomena yang ada atau menggambarkan kondisi yang ada waktu penelitian. Menurut saya dua pantai ini sudah sangat mewakili wisata pantai di Gunung Kidul.

Wisata Pantai Di Jogja

25, No. 1, JANUARI 2017 93 STRATEGI OBYEK WISATA DI HARGO KIDUL Adapun tingkat nilai yang dimanfaatkan adalah sebagai berikut: 1. Sangat Besar Setuju (SAS) dgn skor 5 mereka digambarkan pada ruang 1 dan susunan 2. Grafik 1 Jumlah Pengunjung Gua Pindul 2. Luar biasa Setuju (SS) secara skor 4 3. Setuju (S) beserta skor 3 4. Tidak Setuju (TS) dengan skor dua 5. Sangat Tidak Setuju (STS) dgn skor 1 Setelah pembobotan dilakukan pada tabel penghitungan prestise tertimbang, dengan cara menjadikan bobot atas indikator dengan perhitungan yang diperoleh. 25, No. 1, JANUARI 2017 LUKIA ZURAIDA, MARLINA HANDAYANI &DWI NOVITASARI setempat (local resources based) dan menggunakan bahan baku yang tak pernah habis atau terbaharui (renewable resources).3.



25, No. 1, JANUARI 2017 LUKIA ZURAIDA, MARLINA HANDAYANI &DWI NOVITASARI pengelola obyek wisata Gua Pindul dan Pantai Indrayanti yang terdiri atas 100% adalah suku lokal kabupaten Gunung Kidul. 25, No. 1, JANUARI 2017 91 STRATEGI OBYEK WISATA DI PONGSU KIDUL telah meninggalkan wilayah tersebut karena sedang melakukan petualangan jauh dan memerlukan istirahat. Di bawah ini akan disajikan tabel mengenai jumlah kunjungan wisatawan lokal dan asing di Obyek Wisata Gua Pindul dari tahun 2010 -2014 oleh 9 pengelola yang telah beroperasi. Pesisir yang tidak kalah menawan dan telah sebagai objek wisata alternatif bagi wisatawan nun datang ke korong ini.



Banyaknya pantai di Gunung Kidul, menjadikan daerah ini kawasan pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Ternyata di luar prediksi, realisasi retribusi tempat rekreasi dan olahraga Kabupaten Gunung Kidul tahun 2012 mencapai 135 %dari anggaran atau sebesar Rp 4,5 miliar, meningkat drastis dibandingkan tahun 2010 yang mencapai Rp 1,7 miliar. Visi pengetahuan dari bukit batu karang ini tentu sangat indah. Dijamin takkan menyesal karena pemandangan yang tersaji benar-benar indah. Pantai Indrayanti yang pada saat ini juga memiliki jumlah pengunjung yang meningkat drastis dari tahun-tahun sebelumnya. Cantiknya Pantai di Gunung Kidul - Untuk pecinta Traveling, Pantai pantai yang ada di Gunung Kidul menawarkan banyak pemandangan yang eksotis dan masih alami, Kalau anda sedang berkunjung ke DI Yogyakarta, sekiranya rugi kalau belum mengunjungi salah satu dari pantai yang ada disana.



Pantai ini hanya 27 km dari Kota Jogja. Beserta lokasinya yang bukan terlalu jauh dari Kota Gede. Pantainya tidak luas. Mungkin, perkiraan kami, sekitar 75 meter lah. Kami dapat membantu anda untuk mencari Pantai Terbaru Di Gunung Kidul. Bagi yang sengaja ingin mengunjungi semua gugusan pantai di daerah Gunung Kidul, maka kawasan Wisata Pantai Kukup pastinya tidak akan Anda lewatkan. Bila ingin tantangan, kamu bisa mencoba untuk mencari ikan hias yang ada pada seputar karang dalam bibir pantai.



Di mana ada tempat wisata disitu ada penjual oleh-oleh, begitu juga dengan Pantai Indrayanti. Tak perlu khawatir soal fasilitas bersih diri, sudah tersedia kamar mandi yang bisa diakses dengan tarif Rp2.000-Rp4.000 saja. "Saya berangkat sendiri dan tak saling kenal, " katanya. "Kendaraan didominasi medium pribadi yang mau berlibur ke rantau di Gunung Kidul, " katanya. Yang perlu diperhatikan saat berselancar adalah pengunjung harus ekstra hari-hari karena dasar lautnya didominasi oleh karang. Sehingga rasanya kecil. Berbatu dan terlihat tumbuhan lautnya. Pesisir ini tempatnya agak sulit dijangkau, agaknya seperti membelah tebing batu, disepanjang jalan setapak berdiri kokoh tebing batu yang tinggi dengan pohon-pohon nun tumbuh dengan subur, kondisi jalannya tetap berbatu, berkelok-kelok oleh sempit jadi bila papasan dengan mobil dari arah berseberangan salah satu kudu mengalah mencari tempat yang agak mega untuk berhenti.