Reader Comments

Hal Penting Mengenai Pantai Indrayanti Gunung Kidul

by Earnest Jeppesen (2020-05-23)


pantai di gunung kidul Pasirnya cokelat dan agak kotor, ombaknya besar banget, dan banyak perahu nelayan yang jadi khas pantai ini. Juga jangan lupa membawa bekal makanan sendiri kalau mau ke pantai Drini karena warng-warung makan disini masih sedikit dan itu pun tidak selalu buka. Nah, yang manakah menjadi favoritmu dari tempat wisata-wisata recommended di atas? Nah, lompat indah dari air terjun tersebut bakal menjadi kenangan terakhir yang akan selalu dikenang dari Kali Oyo. Jadi ya, pantai ini ramai bukan ramai dengan orang-orang yang lagi berenang kayak cendol, tapi cuma berdiri jongkok di pinggir pantai terus begitu kena air ombak langsung teriak lari-lari berasa di video clipnya Backstreet Boys. Bukan Cuma itu, air lautnya yang cukup tenang sangat cocok untuk anda yang ingin berenang.

Pantai Di Gunung Kidul

pantai indrayanti Dalam pantai ini, walakin ada pos penjagaan life guard ala-ala baywatch, tapi pengunjung dilarang berenang. Abisan pantainya lagi tertinggal, banyak karangnya, & renang juga dilarang. Anjing itu menghilang di antara karang dan muncul dalam keadaan basah kuyup.Ternyata,anjing itu tercebur ke dalam mata air di dalam gua karang. Wisata Pantai Ngrumput memang bukan wisata pantai yang luas akan tetapi wisata pantai yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi dan memiliki suasana yang sangat sepi dan natural. Pantai Drini adalah pantai yang berada di daerah Gunung Kidul Yogyakarta. Ada mercusuar juga, tapi gue udah keburu capek buat nanjak dan naik tangga.

Pantai ini terasa sudah cukup nyata dengan adanya lokasi bernaung untuk turun main atau makan secara disediakan pihak swasta. Kurang lebih itulah list pantai-pantai yang sudah gue kunjungi selama di Yogyakarta. Konon katanya pantai ini gaib dijadikan tempat nyadranan buat pantai selatan dan Gunung Kidul. Konon katanya pesisir karang yang letaknya sedikit menjorok di tengah laut ini terbentuk dari bukit berapi yang tahu meletus bertahun-tahun lenyap dan memuntahkan sisa-sisa larvanya di pinggir-pinggir pantai. Meski pun untuk mencapai pantai ini membutuhkan tenaga yang super ekstra, karena jalur yang harus anda dilewati belum tersentuh aspal dilanjutkan dengan tracking menuruni tebing dengan jalan setapak yang sempit dan curam karena di sebelahnya terdapat jurang.



Pantai berikut mempunyai keunikan terbelah di mata wisatawan baik asing atau pun lokal dan Luar daerah Jogja, Olehkarena itu di pantai berikut terdapat sebuah gedung yang Bersejarah yaitu Sebuah Candi, Tapi bukan hanya sebuah bangunan candi yang membuat Pantai di Gunung kidul berikut Unik, Akan akan tetapi bangunan lainnya seperti halnya Bangunan Masjid yang beralaskan Ramal yang menghadap di selatan. Perjalanan menunjukkan wisata ini betul2 melelahkan tetapi pesona alam yang luar biasa akan Anda temukan. Ya untuk menuju ke berbagai pantai di Gunung Kidul via transportasi umum, langkah pertama adalah kita harus ke Terminal Wonosari untuk berpindah kendaraan lain yang akan mengantarkan kita ke pantai tujuan.



Untuk siap sampai ke kian, harus naik sarana sampai Baron Techno Park, terus sendi kaki melewati ladang petani sekitar 15 menit. Namun, yang harus kamu tahu adalah bunga ini tidak bermekaran sepanjang tahun, ya. Akan tetapi, semua itu terbayar saat sunrise visibel di pagi harinya. Namun, Gunung Kidul memiliki harta karun yang sangat besar. Pantai yang menghadap ke Samudra Hindia ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan pantai-pantai lainnya. Setiap kali ke Jogja beta lebih memilih bus Patas dibandingkan perekonomian. Spot kebun bunga Amarilis juga tidak kalah instagrammable dibandingkan destinasi wisata lain di Gunung Kidul.



Taman bunga ini teka populer sebagai lokasi wisata hits dalam Gunung Kidul. Berfoto dengan latar bunga matahari pastinya bakal membuat konten perangkat sosial jadi bertambah menarik, kan. Sayangnya pas sampai kian sekitar jam 1 siang, saat matahari lagi menzolimi risa eksotis gue. Tur di kali berikut pun berjalan tengah sekitar 1, 5 jam. 2 sepanjang bermain di pantai selatan jogja, krn bisa membuat iritasi dan bengkak. Landasan sawah, pegunungan, pepohonan hijau hingga kegiatan petani dapat awak saksikan selama pelancongan. Setelah dirasa cukup menikmati keindahan Bukit Bintang, kami melanjutkan perjalanan menuju rumah Fauzi di daerah Wonosari. Suasana romantis di Bukit Bintang menjadikan tempat ini sering didatangi pasangan kekasih.



Di sekitar pantai juga tersembunyi bebatuan karang yang terbentang sejauh mata memandang serta pandangan bukit hijau menciptakan panorama di Pesisir Watu Lumbung semakin terlihat begitu indah. Perjalanan dengan melintasi punggung Gunung Kidul cukup menarik, rerimbunan pohon dan relevansi kontur tanah dengan naik turun cukup menghibur mata. Pantai ini karena banyak jalan kecil dan curam. Lah… saya sempat terkejut, ternyata sama saja di lokasi tempat bus Ekonomi ini berangkat. Ciri utama pantai ini adalah pantai dengan bongkahan batu yang artistik yang dapat digunakan sebagai dasar dan lokasi memancing. Jalan akses menuju Pantai Kukup relatif bagus dan terawat.