Reader Comments

Fakta Penting Mengenai Pantai Indrayanti Gunung Kidul yang Wajib Anda Tahu

by Olga Pennell (2020-05-23)


Dan salah mono titik balik terbaik dari popularitas pesisir Siung Jogja sebagai arena wall climbing dan uji adrenalin terjadi pada tahun 90an awal. Pantai Parangtritis merupakan salah satu tempat wisata pantai di Jogja yang terkenal, selain pantai Samas, Baron, Kukup, Krakal dan Glagah. Nilai ekonomis dari seekor lobster memang menjadi salah satu faktor mengapa mereka harus bersusah payah untuk menuju Pulau Timang. Dimana pada pulau tersebut telah disediakan sebuah dewan yang berguna sebagai lokasi bilamana sampeyan ingin menikmati pandangan laut lepas dengan lebih leluasa. Ingin menikmati keindahan jogja dengan waktu yang terbatas?



Pantai Di Gunung Kidul

pantai indrayanti Dijadikanya kawasan pantai Siung ini sebagai lokasi Asian Climbing Gathering di tahun itulah yang menjadi cikal bakal nama besar pantai ini sebagai salah satu spot wall climbing terbaik di Indonesia. Keraton ini merupakan kerajaan yang sudah ada sejak dahulu, dan merupakan salah satu pilar bangsa untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Awalnya, si pemilik anjing luar biasa karena anjingnya tampak gua dengan bersimbah kuyup. Tentu sangat banyak organisme laut yang memanfaatkan potongan bawah karang yang kini menjadi liang dan wilayah nun kini menjadi negeri. Jadilah kini, uap dalam gua digunakan untuk keperluan hidup penduduk. Tak dinyana, perkelahian itu membawa berkah bagi penduduk setempat. Ekonomi masyarakat setempat tumbuh pesat seiring dengan makin ramainya rekan Winangun yang jadi pusat ekonomi di kawasan ini.

Ditambah dengan geliat pariwisata sudah tidak asing lagi yang mulai mulia di kawasan pesisir yang berada di kawasan Tepus Gunung Kidul ini, dipastikan ekonomis masyarakat setempat juga turut mereguk imbas positifnya. Pantai Wisata Indrayanti yang sering di sebuk juga Pantai Pulang Sawal, merupakan Tempat Wisata Pantai di jogja dan sekitarnya yang tidak diragukan lagi menjadi salah satu Wisata Pantai dari 10 Pantai terindah di Daerah Yogyakarta dan sekitarnya, Jika anda berkunjung ke pantai Indrayanti ini, Anda akan disuguhi Hamparan Pasir Putih pesisir Pantai yang terbentang Luas dari Timur sampai Barat, Sangat di sayangkan jika anda melewatkan Wisata Pantai ke Pantai Indrayanti ini yang bisa memanjakan mata anda akibat Pesona Pantai dan Pasir Putihnya yang luar biasa.



Hal lainnya yang patut di kagumi, Pantai ini masih Bersih karena Pantai ini dirawat dengan baik dan benar, Selain Kebersihan pantainya, Pantai Indrayanti ini juga di lengkapi Fasilitas yang cukup memadai seperti Watersprot, Penginapan jika anda akan Bermalam dan Gazebo yang mana anda bisa menikmati Gala Dinner. Kamu pun dapat masuk dan menaiki mercusuar tersebut guna dapat menikmati keindahan pantai ini dari sudut ketinggian. Mengapa demikian? pasalnya sisi timur pada pantai ini memiliki bentuk layaknya sebuah laguna besar yang terlindungi oleh gugusan karang, sehingga memberikan pengaman dari ganasnya ombak dari Samudera Hindia.