Reader Comments

Wisata Pantai Indrayanti Terbaik yang Layak Anda Dapatkan

by Andres Bromby (2020-05-23)


pantai di gunung kidul Karena suasana pantainya yang jauh dari keramaian dan sedikit sunyi, pantai ini sering dijadikan sebagai lokasi camping ground para penggiat alam. Padahal setiap pantai di Gunung Kidul memiliki ciri khas masing-masing yang dapat menarik minat wisatawan. Pantai ini nampaknya belum terkenal dan nampak asing di telinga kita, memang pantai ini tidak terkenal seperti pantai parangtritis, pantai indrayanti, baron dan beberapa pantai yang sering kita kunjungi. Jadi, masih belum banyak promosi yang dilakukan dan pengunjung yang datang pun masih tergolong sedikit. Untuk yang akan saya bahas kali ini adalah beberapa pantai di gunung kidul yang bisa disebut wisata "BARU" di Yogyakarta karena memang tempatnya yang tidak di ketahui orang banyak.

Pantai Di Gunung Kidul

pantai indrayanti

Anda bisa kesebuah pinggiran pulau kecil atau karang besar yang berada di pinggiran pantai yang dihubungkan dengan sebuah jembatan. Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunung Kidul Marjono mengatakan gelombang tinggi yang menerjang kawasan pesisir pantai selatan merupakan siklus tahunan yang selalu berulang setiap tahunnya. Halo halo, Welcome October! Ujung-ujungnya cari makan, adalah tukang bakso di kolong pohon gitu menempel pantai. Fasilitas yang ada di pantai krakal ini seperti layaknya pantai -pantai yang ada di gunung kidul seperti warung makan, wc umum, mushola dan beberapa fasilitas lainnya. Untuk fasilitas pelayanan secara ada di Pantai ini sangatlah penuh seperti Wc lazim, warung makan, Parkir yang luas, Mushola dan beberapa penjual yang menjualkan pakaian, pernak-pernak dan beberapa fasilitas lainnya.

Tidak tanggung-tanggung, dari informasi yang beredar, akan dibangun sebuah resor dan villa dengan dana mencapai 8 (delapan) milyar rupiah dengan luas lahan mencapai 3 hektar. Pantai yang dikelilingi oleh bebatuan dan daun hijau inilah yang memberikan suasana luar biasa disaat anda sedang mengalami kegundahan hati. Pantai Wedi Ombo adalah salah satu pantai yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa, anda melihat view atau pemandangan yang sangat indah terlebih jika anda membawa alat pancing untuk mencari ikan dilaut, nama wedi ombo ini muncul dan bermakna pasir yang sangat luas jadi maksudnya adalah garis panjang pantai di wediombo. Batu karang juga turut serta menghiasi sebagian besar dari bibir pantai, menjadi rumah bagi banyaknya ikan-ikan karang yang berwarna-warni.



Selain tersebut air laut dengan ada di Rantau ini sangatlah khalis sehingga ikan-ikan kuntet akan nampak terbuka disaat mata menelaah ke arah uap yang jernih ini. Ketika musim kemarau di pantai terkait kamu akan tidak sedikit melihat rumput samudra dan ikan-ikan mempesona terdampar. Goa ini akan terlihat pada saat air laut sedang surut dan menghilang tertelan ombak pantai selatan bila sedang kondisi pasang. Memandang perpaduan air terjun yang mengalir langsung kebibir pantai pastinya punya kenikmatan terbelah.



Ketegangan akses menuju di lokasi pantai sebagai kendala tersendiri sebab jalannya masih belum di aspal. Taazur perizinan ini bukannya tanpa alasan, lingkungan perbukitan di lebih kurang pantai seruni tersebut memang termasuk interior Kawasan Bentang Tempat Karst (KBAK) secara merupakan wilayang suaka geologi. Namun kalau dilihat garis lurus ada juga pantai di wonosari gunung kidul ini yang serupa dengan panjangnya pantai sepanjang yaitu pantai krakal. Ketika anda memasuki pantai kukup akan terlihat keindahan dan keunikan pantai ini, salah satunya adalah bukit yang indah disamping pantai kukup yang menghubungkan sebuah pulau kecil yang diberi nama pulau Jumino. Pantai Ngrenehan adalah pantai yang sangat menakjubkan dan masih nampak alami dan belum terjamah oleh masyarakat Indonesia secara luas pada umumnya.



Kita semua pasti sudah tahu bahwa sejak ratusan tahun yang lalu nenek moyang kita telah memformulasikan berbagai resep minuman khas jogja gunungkidul yang berasal dari bahan alami yang tentunya menyehatkan tubuh. Volume tirta terjun ini betul2 tidak sebesar cegar yang berasal dibanding aliran air waduk yang jatuh di bawah, namun resapan air yang terpelanting ke bawah di sini cukup lumayan juga. Banyak yang berlabuh ke sini cuma untuk bersantai serta menunggu matahari terbenam. Akses jalan berbukit dengan kondisi yang lumayan mulus. Ya, pantai ini memang belum begitu dikenal oleh masyarakat sehingga masih sepi pengunjung. Masih banyak pantai-pantai yang lain di gunung kidul yang belum memiliki nama sampai hari ini ini.



Di Ngrenehan pengunjung bisa duduk menikmati indahnya pemandangan alam yang ada. Letak pantai seruni masih searah dan tidak jauh dengan pantai pok tunggal. Denah lokasi Pantai Timang bisa dilihat pada denah di bawah ini. Atau sepertinya Kamu tahu informasi cerita mengenai sebutan pantai seruni, dapat menambahkan informasi dalam kolom komentar di bagian bawah artikel ini hehe.. Serupa satu diantara pengabdian kita kepada Gunungkidul adalah mengangkat dan menyajikan makanan serta masakan khas tradisional usul Gunungkidul agar lebih dikenal dan saja dicintai masyarakat ukuran baik wisatawan domestic maupun mancanegara.