Reader Comments

Hal Penting Seputar Pantai Indrayanti Gunung Kidul

by Vincent Beet (2020-05-23)


pantai indrayanti

Kali ini ceritanya bersambung dari tulisan perjalanan tamasyaku menginap di Pantai Slili, Gunung Kidul. Tamasyaku pernah membuat tulisan tentang Pantai Baron di artikel "Indahnya Pantai Gunung Kidul, Yogyakarta", ada beberapa gambar view dan lauk ikan yang dijual di Pantai Baron ini. Pantai Sedahan merupakan salah satu surga tersembunyi yang ada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Demikianlah salah mono kekayaan Objek Wisata Alam Indonesia bercorak Objek Wisata Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta pada teknik kesempatan ini. Setiap kolam train berhenti beta terjaga, tak jelas berapa kali train berhenti di setiap stesen. Namun, seiring berjalannya waktu, PANTAI SIUNG esok pasti bisa menjadi salah satu PANTAI YOGYA yang bisa diandalkan sebagai lokasi wisata.

Tujuan ke pantai Baron, jelas identiknya dengan makanan, ya! Namun kemungelan pantai ini bukan kalah dari keempat pantai yang sudah lebih dulu jadi tujuan wisata pesisir tersebut. Pantai Siung karena adana batu karang raksasa itu menjadi favorit wisatawan untuk melakukan olahraga ekstrim panjat tebing. Begitupun dengan Anda, jika sedang penat akan pekerjaan atau membutuhkan tempat yang indah dan sunyi, datang dan dirikanlah tenda di camping ground untuk bermalam. Namun jika Dikau ingin menikmati kesenyapan malam dan asyiknya camping, bisa merias tenda di sisi pantai. Rute jalan setapak menuju ke teritori Pantai Watu Terup terbilang sulit, atas tempat parkir engkau masih harus trekking menuruni bukit menunjukkan ke bibir rantau.



Pantai Di Gunung Kidul

Rantau yang beralamat di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul ini mempunyai susur pantai yang terkulai sehingga cukup sejahtera untuk bermain larutan. Hutan mangrove atau hutan bakau ini berlokasi dekat dengan Pantai Congot, sehingga sering juga disebut dengan nama hutan mangrove Pantai Congot. Namun karena seiring dengan berjalannya waktu para penduduk merasa takut dan tidak berani berlayar mencari ikan lagi. Pantai Wohkudu Gunung Kidul - Berkunjung pantai-pantai di Gunung Kidul sepertinya tidak selesai jika dalam kurun waktu satu atau dua hari saja. Arah Pantai Wohkudu jika melewati Pikiran Parangtritis ini terus saja mengikuti Jalur Lintas Selatan. Perjalanan menuju Pantai Wohkudu melewati jalan setapak tidak semudah yang dibayangkan. Saat menginap di sini, kamu hanya perlu menyediakan budget mulai dari 250 ribu rupiah saja.



Wisata Pantai Di Jogja

Kamu juga bakal menemukan cukup banyak pohon pandan dengan menghiasi Pantai Peyuyon. Warna air kolamnya biru kehijauan, jadi dijamin akan jadi objek foto nun pantas untuk mempercantik feed Instagram Kamu. Pantai ini berada di kecamatan Tepus, Gunung Kidul yang memang cukup rumpang dari pusat metropolitan Yogyakarta sehingga tetap sedikit orang secara mengetahui tempat wisata ini pada ketika berkunjung ke Jogja. Pastinya ini adalah pemandangan yang menyegarkan mata dan pikiran, apalagi udaranya juga dijamin bersih dan segar, jauh berbeda dengan udara perkotaan yang berpolusi. Memang Drini tidak sepopuler Pantai Baron ataupun Pantai Kukup. Keistimewaan pantai ini adalah terdapat pulau karang yang tumbuh pohon Drini dan konon kayunya dapat dipakai sebagai penangkal ular berbisa. Kedua, dengan memilih jalan berbatu, ialah dari tempat pembayaran retribusi tersebut, singsing jalan ke pedoman pantai Kukup, setelah saat jalan mengajak akan ada satu buah jalan yang liku ke kanan, ikuti jalan berbatu mereka yang akan mengulurkan sampai parkiran Menara suar Pantai Baron.



Saat dipertigaan Sungai Oyo wajar lurus ke panduan Selopamioro dengan kondisi jalan yang menganjur dan berkelok maka itu harus sangat waspada. Tidak akan melelahkan perjalanan menuju Sungai Oyo ini olehkarena itu Anda akan ditemani dengan hijaunya sawah-sawah di sini, pendatang biasa. Di sini, Anda bisa berlibur sambil merasakan serunya aktivitas air seperti cave tubing sambil menyusui goa alam yang sudah menarik perhatian begitu banyak turis, bahkan turis mancanegara sekalipun. Dalam sini, Anda mampu temukan sebuah teladas setinggi kira-kira 10 meter dengan satu buah kolam di bawahnya. Untuk memuaskan hasrat dalam berwisata, kamu bisa menjelajahi pesona di daerah ini dalam beberapa jenis destinasi, seperti pantai, gua, air terjun dan banyak lainnya. Air Jatuh Sri Gethuk punya ketinggian ± 50 m, aliran larutan dari atas refleks menuju ke waduk oya, untuk menikmati keindahan Air Terpeleset Sri Gethuk, pengunjung harus menyusuri waduk oya dengan mempergunakan rakit yang telah disediakan oleh pengelola pariwasata, atau Dapat ditempuh dengan jalan penumpu melewati pematang sawah sejauh 450 meter kemudian dilanjutkan dgn menuruni anak tangga berjumlah sekitar 96 anak tangga.