Reader Comments

Yang Wajib Anda Tahu Mengenai Wisata Pantai Indrayanti

by Debora Standish (2020-05-23)


pantai di gunung kidul Keunikan dari pantai ngobaran ini adalah rumput laut yang nampak seperti padang yang sangat luas atau alg hijau yang menarik, selain itu anda dapat menikmati pinggiran pantainya dengan melihat view pemandangan batu besar yang dapat menambah kesan yang eksotis dan juga ada bentuk pura disisi tebingnya. Padahal setiap pantai di Gunung Kidul memiliki ciri khas masing-masing yang dapat menarik minat wisatawan. Pantai ini nampaknya belum terkenal dan nampak asing di telinga kita, memang pantai ini tidak terkenal seperti pantai parangtritis, pantai indrayanti, baron dan beberapa pantai yang sering kita kunjungi. Fasilitasnyanya pun juga belum memadai seperti pantai-pantai lainnya. Inilah uniknya air terjun di pantai seruni, sumber air terjun ini berasal dari rembesan air yang menerobos celah-celah bebatuan di dalam tebing.

Tanyakan Hal Ini Sebelum Membayar Pantai Di Gunung Kidul

pantai indrayanti

Perlu anda ketahui bahwasanya pantai pok tunggal ini terhimpit oleh dua pantai yaitu pantai siung dan pantai indrayanti. Tiket masuk untuk menikmati eksotisme deretan pantai di atas Cuma 2000/orang, 500/motor, dan 50/orang untuk asuransi serta di tambah biaya parkir 2000 untuk memasuki setiap pantai yang dikunjungi. Dan aksesnya ke pantai akan sedikit lebih mudah dibandingkan ketika pohon masih menyelimuti pantai ini. Ujung-ujungnya mencekau makan, adalah tukang bakso di kolong pohon gitu depan pantai. Fasilitas yang ada di pantai krakal ini seperti layaknya pantai -pantai yang ada di gunung kidul seperti warung makan, wc umum, mushola dan beberapa fasilitas lainnya. Buat fasilitas pelayanan dengan ada di Pesisir ini sangatlah lengkap seperti Wc sudah tidak asing lagi, warung makan, Parkir yang luas, Mushola dan beberapa penjual yang menjualkan busana, pernak-pernak dan kurang lebih fasilitas lainnya.

Jika Anda datang berkunjung bersama pasangan atau kekasih Anda, Anda dapat menemukan nuansa romantis yang kental di kawasan pantai tersebut. Selain karena terpaan angin laut yang dapat dibilang kencang anda juga harus bersiap-siap basah terkena derasnya ombak saat anda meluncur. Pantai Pok Tunggal Gunungkidul ini merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki eksotisme yang luar biasa karena terhimpit diantara dua bukit cadas, untuk pasir yang berada di daerah kawasan pantai ini nampak seperti pasir yang berada di daerah pantai lainnya. Dan tempat yang akan saya bagikan infonya ini juga sekaligus menjadi daftar tempat yang akan dan harus saya kunjungi di waktu luang nanti :D.



Selain tersebut air laut yang ada di Rantau ini sangatlah jernih sehingga ikan-ikan yuwana akan nampak tentu disaat mata menelaah ke arah uap yang jernih itu. Ketika musim kering di pantai berikut kamu akan besar melihat rumput samudra dan ikan-ikan indah terdampar. Ia mengatakan kawasan pantai akan dikemas sedemikian rupa, sehingga bangunan yang berada di pinggir pantai melanggar sempadan pantai, dan bangunan yang dibuat mengedepankan kearigan lokal. Melihat perpaduan air terpeleset yang mengalir langsung kebibir pantai pastinya punya kenikmatan tersendiri.



Ketegangan akses menuju ke lokasi pantai jadi kendala tersendiri sebab jalannya masih belum di aspal. Kendala perizinan ini kiranya tanpa alasan, daerah perbukitan di sekitar pantai seruni terkait memang termasuk dalam Kawasan Bentang Alam Karst (KBAK) yang merupakan wilayang sandaran geologi. Wisata pantai ini terletak berada di daerah dekat dengan pantai Baron yang terkenal menarik tidak seperti pantai lainnya. Pembangunan di area ini dipercaya akan berpengaruh buruk dan berdampak pada kelestarian ekosisitem alam di sekitarnya. Buat anda yang hobi menyantap sayur pedas sayur ini cocok bagi anda.



Namun di era modern ini begitu banyak dari kita melupakan mengkonsumsi minuman tersebut dan lebih memilih minuman yang kurang menyehatkan dan cenderung menggunakan bahan pengawet. Volume uap terjun ini betul2 tidak sebesar air terjun yang berasal dari aliran air waduk yang jatuh di bawah, namun resapan air yang terperenyak ke bawah di sini cukup lumayan saja. Banyak yang hidup ke sini cuma untuk bersantai sementara menunggu matahari tergelincir. Saat kondisi surut, banyak sekali terdapat bintang laut, ikan karang yang pastinya mengundang para pengunjung untuk menangkapnya. Sudah terdapat Warung di pantai ini, namun juga belum tentu setiap hari buka. Sedang banyak pantai-pantai yang lain2x di gunung kidul yang belum memiliki nama sampai sekarang ini.



Meskipun memang tidak setenar gudeg, namun jangan salah mengira bahwa sayur yang satu ini memiliki rasa yang enak. Makanan tradisional yang terbuat dari kedelai ini memang sudah terkenal dengan kandungan protein nabatinya yang dapat menggantikan unsur protein hewani yang samasama diperlukan oleh tubuh. Denah lokasi Pantai Timang bisa dilihat di denah di bawah ini. Atau sepertinya Kamu tahu kebenaran asal usul mengenai identitas pantai seruni, dapat menambahkan informasi di kolom komentar pada bagian bawah ayat ini hehe.. Untuk satu diantara pengabdian kami kepada Gunungkidul merupakan mengangkat dan melayankan makanan serta masakan khas tradisional asal Gunungkidul agar lebih dikenal dan pula dicintai masyarakat luas baik wisatawan domestic maupun mancanegara.