Reader Comments

Manfaat Tentang Wisata Pantai Indrayanti yang Wajib Anda Tahu

by Dannie Orlando (2020-05-23)


pantai di gunung kidul Lokasinya yang mblusuk jauh dari induk kota, membuat teladas ini masih jauh dikunjungi oleh wisatawan. Dari pusat negeri, dibutuhkan waktu tempuh sekitar dua beker perjalanan. Pantai Timang adalah salah satu pantai di bagian selatan kota Yogyakarta, letaknya berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, dan masih bagian dari kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Di bagian pinggir barat pantai ketika YogYES berkunjung terdapat masjid dan ruang sia-sia yang sekarang dimanfaatkan sebagai tempat parkir. Pantai ini letaknya cukup terpencil, tepatnya di bagian selatan kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul. Setelah lelah memanjat gunung, anda bisa mendirikan tenda dan api unggun di malam hari, selain itu, Anda 6bisa menikmati fasilitas pendukung lainnya seperti ground camp yang tersedia di sekitar pantai ini. Upacara ini digelar setahun sekali oleh penduduk setempat sebagai ucapan rasa syukur terhadap Sang Pencipta atas hasil panen yang membeludak dan untuk memohon rejeki yang lebih di tahun-tahun mendatang.

Satu Hal Penting Sebelum Mencari Wisata Pantai Di Jogja

Tidak hanya saat musim liburan, pada hari biasa pantai di Kecamatan Kretek, Bantul ini juga selalu ramai. Wisata satu ini berada di kawasan kaki Gunung Merapi, sangat pas banget sebagai tempat refreshing saat liburan. Lumayan rentangkan jaring kecil di tepian pantai, Kamu bisa memperoleh umpan berupa ikan teri. Gondola di tempat ini sengaja tidak dibuat secara permanen, karena pada awalnya memang digunakan para nelayan untuk menyeberang ke pulau karang, dimana para petani bisa memanen lobster. Wisata pantai di Jogja yang terkenal saat ini adalah deretan pantai yang tersebar di Gunung Kidul yang relatif masih alami. Pandangan eksotik ini sempat dinikmati YogYES pada berkunjung beberapa tarikh lalu. Pantai yang satu ini memiliki keunikan dibanding pantai-pantai lain di Yogyakarta.



Pantai Di Gunung Kidul

Pantai Krakal terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 3 km di sebelah timur dari deretan Rantau Baron-Kukup-Sepanjang-Drini dan yakni pantai terpanjang dibanding pantai lainnya secara bentangan pasir suci yang landai. Krakal adalah pantai dengan pasir putih yang diselingi dengan karang. Cara ke Sana: Dari Yogyakarta langsung ke kota Wonosari setelah itu anda akan menemukan penunjuk arah ke pantai Indrayanti dan selanjutnya menuju Pantai Watulawang. Selesai mengunjungi makam, anda bisa menantang diri untuk menuju Gua Langse, gua yang harus ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 3 km dan melalui tebing setinggi 400 meter dengan sudut kemiringan hampir 900. Untuk memasuki gua yang juga sering disebut sebagai Gua Ratu Kidul ini, anda harus meminta ijin pada juru kuncinya terlebih dahulu. INFORMASI yang disampaikan sangat BAGUS dan BERMANFAAT bagi pembacanya.



Lokasinya di sebelah timur Pantai Baron dan di sebelah Barat Pantai Indrayanti. Dari sejumlah keindahan alam wisata Yogyakarta, ternyata mampu menawarkan wisata yang cukup ekstrem dan menantang adrenalin, bahkan tempat-tempat berikut ini tergolong wisata tersembunyi yang belum banyak dikenal orang, penasaran? Akan tetapi pantai ini selanjutnya menjadi lebih terkenal dengan menggunakan nama Pantai Indrayanti. Pesona alam itu bisa diintip dari berbagai lokasi dan cara sehingga pemandangan yang dilihat lebih bervariasi dan anda pun memiliki pengalaman yang berbeda. Jajaran pantai mempesona yang membujur dari timur hingga barat bakal membikin Kamu berdecak kagum.