Analisis Strategi Pemasaran Pengusaha Batik Kelurahan Banyurip Pekalongan Dengan Pendekatan Marketing Mix Berbasis Syariah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akhmad, Fahrur Rozi. (2017). Analisis Strategi Pemasaran Pada Djawa Batik Solo. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 3(2), 173–186.
Alma, B. (2013). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Edisi Kelima cetakan Revisi, Bandung : Alfabeta. https://doi.org/10.1016/j.knosys.2008.03.040
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Azwar, S. (1998). Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Bonita, F. (2013). Strategi Pengembangan Industri Kecil Kerajinan Batik Di Kota Semarang. Economics Development Analysis Journal (EDAJ), 2(3).
Gitosudarmo, I. (2014). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE UGM.
H. Khoiron. (n.d.). Wawancara dengan bapak H. Khoiron selaku pengusaha batik Banyurip Pekalongan pada hari Selasa. Pekalongan.
Hadi Prayitno. (2009). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Volume Penjualan Batik (Studi Kasus pada PT. Danar Hadi Surakarta).
Hermawan Kartajaya dan Syakir Sula. (2008). Syariah Marketing. Jakarta: Mizan.
I Dewa Made Hari Shandi, L. Y. (2016). Strategi UKM. Pengerajin Batik Tulis Dalam Memasarkan Batik Tulis Sidoarjo (Studi Kasus Pada UKM. Pengerajin Batik Tulis di Desa Jetis, Kecamatan Sidoarjo). Jurnal Wawasan Manajemen, 4(3), 247–258.
Idris. (2010). Hadis Ekonomi: Ekonomi dalam Perspektif Hadis Nabi. Jakarta: Kencana.
Ita, N., & Iain, P. (2014). Strategi Marketing Mix. Jurnal Khatulistiwa, 4(1), 73–86.
Kim Shyan Fam, D. S. Ww. dan B. Z. E. (2015). The Influence of Religion on Attitudes Towards the Advertising of Controversial Products. European Journal of Marketing, 38(56), 537–555.
Kotler. (2013). Manajemen Pemasaran Jilid 2. Penerbit Erlangga. https://doi.org/10.1074/jbc.M303084200
Kotler dan Amstrong. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid I. Erlangga.
Kotler dan Keller. (2017). Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT.Indeks,. Jakarta. e – Jurnal Riset Manajemen (Vol. 000).
Kotler, P., & Keller, K. L. (2007). Manajemen pemasaran Jilid 1. Jakarta: Indeks (Vol. 1).
Muanas, A. (2014). Riset Pemasaran Islami : Perspektif Masa Lampau Dan Masa Depan. Jbma, 2(1).
Muhammad. (2007). Aspek Hukum Dalam Muamalat. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Muhammad, A. (2010). Islamic Perspectives on Marketing. Journal of Islamic Marketing, 1(2), 149–164. https://doi.org/10.1108/17590831011055888
Muhammad Djakfar. (2007). Etika Bisnis Dalam Prespektif Islam. Malang: UIN Malang Press.
Nurcholifah, I. (2014). Strategi Marketing Mix Dalam Perspektif Syariah. Jurnal Khatulistiwa-Journal Of Islamic Studies, 4(1), 73–86.
Nurcholifah Ita. (2014). Strategi Marketing Mix Dalam Perspektif Syariah. Jurnal Khatulistiwa-Journal Of Islamic Studies, 4(1), 73–86. https://doi.org/10.1016/0168-1656(95)00167-0
Nurficahyanti, F. (2015). Model Komunikasi Pemasaran Paguyuban Batik Tulis. Jurnal Komunikasi Aspikom, 2(5), 304–313.
Rifqi Yulianto. (2014). Analisis Strategi Pemasaran BerbasisSyariah: Pendekatan Marketing Mix (Studi Pada Hotel Grand Kalpataru Syariah Malang. UIN Malang.
Saifudin, Sutrisno Djaja, H. M. A. (2017). Strategi Bauran Pemasaran UD. Tropical Batik Dusun Klontang Desa Gendoh Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 11(1), 106–110.
Selang, C. A. D., Ekonomi, J., Al-farisyi, I., Kasus, S., Danar, B., Amalia, A., … Sitio, A. (2017). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Produk Perusahaan Studi Kasus Pada PT Global Haditech. Journal of Experimental Psychology: General, 1(2), 168–174.
Sularso dkk. (2009). 60 Tahun Gabungan Koperasi Batik Indonesia. Jakarta: Koperasi Pusat Gabungan Koperasi Batik Indonesia.
Suliyanto. (2010). Studi Kelayakan Bisnis: Pendekatan Praktis. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Swastha, B. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta. (Vol. 1). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Syukur, P. A. F. S. (2017). Konsep Marketing Mix Syariah. Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 5(1), 71–94.
Tamamudin. (2015). Promosi Industri Batik Pekalongan (Penerapan, Kemudahan, Dan Hambatan). Jurnal Hukum Islam, 13(2).
Tim. (n.d.). Jualan Batik Pekalongan. Retrieved July 19, 2018, from http://jualbatikpekalonganmurah.blogspot.com/p/sejarah-batik-pekalongan.html
Tjiptono, F. (2000). Prinsip-prinsip Total Quality Service. Yogyakarta: Andi Offset.
Wibowo, D. H., Arifin, Z., & Sunarti, . (2015). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM (Studi pada Batik Diajeng Solo). Jurnal Administrasi Bisnis, 29(1), 59–66. Retrieved from http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/1172
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/lifalah.v4i1.1345
Copyright (c) 2019 Agus Arwani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Li Falah : Jurnal Studi Ekonomi dan Bisnis Islam, Indexed In
Accredited By
View My Stats
Organized by : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Published by : Institut Agama Islam Negeri Kendari
Jl. Sultan Qaimuddin No. 17 Baruga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara
phone. +62401-3193710
Fax. +62401-3193710
Email: [email protected]