Reader Comments

CV

by area seoku (2020-04-23)


Dalam membuat Contoh Daftar Riwayat Hidup CV profesional, ada beberapa hal prinsip utama yang perlu Anda ketahui agar menarik perhatian, yaitu:

1. Keep It Simple Shiny disingkat KISS
Tampilan CV profesional yang rapi dan elegan untuk semua kalangan. Pastikan CV dibuat dengan tampilan yang sederhana namun menarik perhatian. Terlebih lagi jika Anda seorang desainer grafis, buatlah CV Anda secara kreatif tetapi elegan. Kreasikan tampilan CV Anda sesuai karakter Anda tanpa mengurangi kesan profesional. Buatlah CV Anda pada kertas A4 sebanyak maksimal 2 halaman. Tidak perlu menerangkan terlalu detil. Berilah ruang informasi secukupnya agar penerima CV menjadi penasaran dan memiliki banyak bahan pertanyaan saat wawancara. Mengenai desain, tetaplah menyediakan clean area pada layout di halaman kertas CV Anda agar tidak terlihat sesak dan melelahkan ketika dibaca.

2. Stay Classy
Ketika membuat CV, sertakan surat pengantar (cover letter) sebagai rangkuman dari profil Anda sebanyak setengah halaman A4. Ini berguna untuk memberikan kesan pertama yang lebih professional dan elegan. Gunakan bahasa yang aktif untuk meningkatkan kesan yang positif.

3. Aturan angka 3
Contoh penggunaan font yang baik

Anda harus membiasakan untuk berpegang pada aturan angka 3. Terdiri dari maksimal 3 jenis font, 3 kombinasi warna, dan 3 kolom (abila CV dibuat dalam bentuk kolom, bukan baris) http://umatbuddhanusantara.com/forums/users/riwayathidup/. Terlebih lagi jika Anda ingin bermain typography.

4. Pilih font yang sesuai
Font yang ideal dan sesuai untuk CV profesional. Pemilihan jenis dan ukuran font sangat mempengaruhi kenyamanan saat membaca. Para ahli profesional menganggap bahwa jenis font Sans Serif sebagai salah satu font terbaik untuk dokumen bisnis termasuk CV. Pada umumnya, Font yang digunakan untuk CV standar adalah Times News Roman ukuran 12, warna hitam. Untuk CV kreatif agar tetap profesional, maka dibuat dengan menggunakan font Sans Serif atau berpola serupa dengan ukuran 9 sampai dengan 20 poin karena ukuran di atas 12 poin biasanya untuk headline yang dipertegas dengan efek bold, italic, underline, kapital, atau dengan penggunaan warna yang berbeda.

Beberapa font Sans Serif yang baik untuk penulisan CV Anda, yaitu: Tahoma, Century Gothic, Arial, Georgia Kesalahan Fresh Graduate Saat Wawancara Kerja Pertama.

5. Konten utama
Sebuah CV professional, minimal harus memuat konten seperti:

Data pribadi; Pernyataan singkat posisi pekerjaan yang dilamar serta poin singkat alasan Anda patut diterima; Keterampilan utama; Pengalaman kerja; Pendidikan; Penghargaan http://kuwestions.248am.com/user/contohcv.

Terkait dengan konten utama yang harus dituliskan dalam CV Anda, selanjutnya akan dibahas mengenai tips memoles isi konten agar bernilai lebih di mata perusahaan.



Replies

Re: CV untan membangun ekosistem digital menuju cyber university

by tableta amana (2020-05-28)

Cara Menghemat Uang untuk Pembersihan Rumah atau Layanan Pembantu Anda untan membangun ekosistem digital menuju cyber university Hal pertama ekosistem digital university yang perlu diingat adalah... Read more