PENDAMPINGAN SANTRIWATI DALAM MENGHAFAL AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN DARUL MUKHLISIN KOTA KENDARI
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agustina, Meirani.dkk. (2020).Strategi Peningkatan Minat Menghafal
Al-Quran Santri di Pondok Pesantren Ar-Rahman Curup.
Jurnal Kependidikan. IAIN Curup Bengkulu.
Al Dausary, Mahmud. Keutamaan-Keutamaan Al-Quran.E-Book
Islam. (Diunduh 25 Februari 2021)
Basyaruddin, M. Ali. (2020). Peran Pembina Asrama dalam
Pembelajaran di Pondok Pesantren.Jurnal Pendidikan Islam.
Jombang: Institut Agama Islam Tribakti Kediri
Diniyah, Hikmatud & Mahfudin, Agus. (2017). Peran Pengasuh
Pondok
Fulka, Muhammad Ahmad.dkk. (2021). Pendampingan Jamaah
Shubuh dan Pengajian Surah Al-Mulk Aanak-Anak Santri
Shibyanul Yaum di Kelurahan Kauman Mojosari Mojokerto.
Jurnal Pengabdian Masyarakat. IAI Uluwiyah Mojokerto,
Indonesia.
Giyarsih. (2019). Penggunaan Media Geogebra Untuk Meningkatkan
Kualitas Guru Matematika Dalam Pembelajaran Melalui
Pendampingan. Vol 3. No 5
Hamdi. (2020). Penerapan Fungsi Manajemen Pada Kantor
Kelurahan Rantau Kiwa Kecamatan tapin Utara Kabupaten
Tapin. Jurnal Ekonomi Bisnis.
Hani,Umu. Peran Pengasuh Dalam Meningkatkan Prestasi
Menghafal Al- Quran
Harahap, Ahmad Syukri. (2018). Metode Pendidikan Islam dalam
Perspektif Filsafat Pendidikan Islam. Jurnal Hikmah,Vol. 15.
No. 1
Kemandirian Anak Jalanan di Komunitas Save Street Child Taman
Bungkul Surabaya.Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan, Univ. Negeri Surabaya.
Mardiana. (2018). Pengaruh Penerapan Metode Mimicry
Memorization
Masduki, Yusron. (2018). Implikasi Psikologis Bagi Penghafal AlQuran.
Fakultas Agama Islam : Univ. Muhammadiyah Palembang.
Nabella, Aregina. (2017). Peta Masalah Santri dan Kesiapan Guru
BK di SMA Pondok Pesantren Modern al-Amanah Junwangi,
Krian. Jurnal BK UNESA 7. Diakses 16 November 2020
Najib, Mughni. (2018). Implementasi Metode Takrir Dalam
Menghafalkan Al-Quran Bagi Santri Pondok Pesantren
Punggul Nganjuk. Jurnal Pendidikan Dan Studi Keislaman.
(Diunduh 19 November 2020)
Nur, Wawan. (2019). Strategi Pembina Dalam Membentuk Akhlak
Santri Di Pondok Pesantren Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI)
Mattoanging Kabupaten Banteng. UIN Alaudin Makassar:
Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Nurhadi, Zikri Fachrul dan Kurniawan, Ahmad Wildan. (2017).
Kajian Tentang Efektifitas Pesan Dalam Komunikasi. Jurnal
Hasil Pemikiran dan Penelitian. Univ.Garut: Program Studi
Ilmu Komunikasi
Pesantren Dalam Aktifitas Menghafal Al-Quran Di Pondok Pesantren
Tahfizul Quran Imam Ghozali Peterongan Jombang.Jurnal
Pendidikan Islam.Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum
(UNIPDU) Jombang.
Rahayu, Sri. (2019). Manajemen Sarana dan Prasarana Pendidikan.
Program Studi Administrasi Pendidikan. STKIP
Muhammadiyah Bogor.
Santri PP, Nurul Ummahat Kotagede Yogyakarta. UIN Negeri
SunanKalijaga Yogyakarta: Fakultas Dakwah Dan Komunikasi.
Suma’at.dkk. (2020). Peran Guru Al-Quran Dalam Meningkatkan
Hafalan Santri Di Kuttab Awwal Usia Satu Sampai Enam
Tahun Dengan Metode Talaqqi Di Kuttab Al-Fatih Kelapa
Dua Kota Depok.Prosiding Al Hidayah Pendidikan Agama
Islam. 14
Zayin, Noviyanti. (2019). Pengaruh Pendampingan dan Kedisiplinan
Ustadz/Ustadzah Terhadap Kualitas Hafalan Al-Qur’an Santri
di Pondok Pesantren Yasin Kudus. IAIN Kudus. Tarbiyah
Program Studi PAI.
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/munazzam.v2i1.4285
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 AL-MUNAZZAM : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Manajemen Dakwah