MARKETING SYARI’AH SEBAGAI PERANGKAT DALAM MENJALANKAN BISNIS BERETIKA DAN TREND BISNIS DUNIA GLOBAL

Nur Chamid

Abstract


Abstrak
Rahasia keberhasilan dalam perdagangan adalah sikap jujur dan adil dalam
mengadakan hubungan dagang dengan para pelanggan. Dengan berpegang teguh pada
prinsip ini, Nabi telah memberi teladan cara terbaik untuk menjadi pedagang yang berhasil.
Sebelum menikah dengan Khadijah, Nabi telah berdagang sebagai marketing director
Khadijah & Co, ke Syiria, Jerusalem, Yaman, dan tempat-tempat lainnya.
Muhammad, hadir sebagai sosok Syari’ah Marketer handal yang meletakkan prinsipprinsip
dasar dalam melakukan transaksi dagang secara adil. Kejujuran dan keterbukaan
Muhammad dalam melakukan transaksi perdagangan merupakan sifat dan teladan abadi
bagi pengusaha generasi selanjutnya utamanya bagi pemikir dan pelaku marketing bisnis
dalam dunia modern seperti saat ini.
Kata Kunci : Marketing Syari’ah, Bisnis Beretika, Trend Bisnis, Dunia Global

Full Text:

Untitled


DOI: http://dx.doi.org/10.31332/aladl.v7i1.206

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2014 Nur Chamid

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Al-Adl was Indexed by:

Organized by : Fakultas Syariah
Published by : Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari
Jl. Sultan Qaimuddin No. 17, Kec. Baruga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara
phone. +62401-3193710
Fax. +62401-3193710
Email: [email protected]

View My Stats