Analisis Peran Guru dalam Proses Pembelajaran IPA di Laboratorium
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdullah, A. A. (2016). Peran Guru Dalam Mentransformasi Pembelajaran Matematika Berbasis Budaya. Prosiding Seminar Matematika Dan Pendidikan Matematika, November, 640–652. http://jurnal.fkip.uns.ac.id/
Arianti. (2018). Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Didaktika Jurnal Kependidikan, 12(2), 117–134. https://doi.org/10.58344/jmi.v2i6.284
Emda, A. (2017). Laboratorium Sebagai Sarana Pembelajaran IPA dalam Meningkatkan Pengetahuan dan Ketrampilan Kerja Ilmiah. Lantanida Journal, 5(1), 83–92. https://doi.org/10.47783/literasiologi.v8i1.351
Evi, T. (2020). Research & Learning in Primary Education Manfaat Bimbingan dan Konseling Bagi Siswa. JURNAL PENDIDIKAN Dan KONSELING, 2, 2–5.
Hakim, I. Al. (2020). MANAJEMEN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI MADRASAH. Al-Hikmah, 2(2), 149–153. https://media.neliti.com/media/publications/362311-none-57b7be95.pdf
Hidayati, U. (2013). Pemanfaatan Laboratorium IPA Dan Bahasa Pada Madrasah Aliyah Swasta. EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 11(1), 94–112. https://doi.org/10.32729/edukasi.v11i1.428
Junaedi, I. (2019). Proses pembelajaran yang efektif. Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research, 3(2), 19–25.
Kirom, A. (2017). Peran Guru dan Peserta Didik dalam Proses Pembelajaran Berbasis Multikultural. Al-Murabbi: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 69–80. https://doi.org/10.33578/pjr.v5i4.8361
Majid, A. (2017). Majid, A. (2017). Analisis Data Penelitian Kualitatif. Penerbit Aksara Timur. (A. H. Q. A’yun (ed.)). Aksara Timur. https://books.google.com/books?hl=id&lr=&id=sMgyEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PR1&dq=Penerbit+Aksara+Timur.&ots=kV5FthCdP7&sig=1rUsrpwGUcQXAJNiSaSQge2yCuw
Pertiwi, F. N. (2019). Sistem Pengelolaan Laboratorium IPA SMP Negeri di Ponorogo. Kodifikasia: Jurnal Penelitian Islam, 13(1), 65–76.
Rahman, S. (2021). Pentingnya Motivasi Belajar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar. Merdeka Belajar, November, 289–302. https://ejurnal.pps.ung.ac.id/index.php/PSNPD/article/viewFile/1076/773
Romadhoni, T. E., & Saifuddin, M. F. (2021). Evaluasi Pemanfaatan Laboratorium Biologi SMAN/MAN se-kecamatan Godean. Jurnal Eksakta Pendidikan (Jep), 5(1), 59–67. https://doi.org/10.24036/jep/vol5-iss1/566
Rusyan, A. T., Winarni, W., & Hermawan, A. (2020). Seri Pembaharuan Pendidikan: Membangun Kelas Aktif dan Inspiratif (A. Y. Wati (ed.)). Deepublish (Grup Penerbitan CV Budi Utama). https://books.google.com/books?hl=id&lr=&id=jBTeDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PP1&dq=Rusyan,+A.+T.,+Winarni,+W.,+%26+Hermawan,+A.+(2012).+Seri+Pembaharuan+Pendidikan+Membangun+Kelas+Aktif+Dan+Inspiratif.+Depublish.&ots=4CROVgUvwe&sig=G_A_21GQIaU5YT_QoGOQmmMPd_I
Sulistriani, S., Santoso, J., & Oktaviani, S. (2021). PERAN GURU SEBAGAI FASILITATOR DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR. Journal Of Elementary School Education (JOuESE). https://doi.org/10.52657/jouese.v1i2.1517
Suyanto, & Djihad, A. (2013). Bagaimana Menjadi Calon Guru dan Guru Profesional. Multi Pressindo.
Widyastuti, T., & Putra, E. D. (2021). Peran Guru dalam Memotivasi Belajar Siswa Kelas V SDN 004 Sei Beberas Hilir Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu. QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 13(2), 349–358. https://doi.org/10.37680/qalamuna.v13i2.970
Yestiani, D. K., & Zahwa, N. (2020). Peran Guru dalam Pembelajaran pada Siswa Sekolah Dasar. Fondatia, 4(1), 41–47. https://doi.org/10.36088/fondatia.v4i1.515
Yuhana, A. N., & Aminy, F. A. (2019). Optimalisasi Peran Guru Pendidikan Agama Islam Sebagai Konselor dalam Mengatasi Masalah Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 7(1), 79. https://doi.org/10.36667/jppi.v7i1.357
Zulkarnain, W. (2022). Manajemen Layanan Khusus di Sekolah (S. B. Hastuti (ed.)). PT Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/kd.v3i2.5401
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Adelia Dwi Octaviani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Kulidawa indexed by:
Jurnal Kulidawa under by Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.