Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Ikatan Kimia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Hikmawati, N. (2021). Peningkatan Prestasi Belajar IPA Materi Cahaya Melalui Metode Kooperatif Model TPS. Jurnal Ilmiah Pro Guru, 5(3), 346-353.
Huda, M. (2013). Cooperative learning: model-model pengajaran dan pembelajaran.
Kartini, K. S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X. Jurnal Redoks: Jurnal Pendidikan Kimia Dan Ilmu Kimia, 2(1), 29-33.
Ni'mah, A., & Dwijananti, P. (2014). Penerapan model pembelajaran think pair share (TPS) dengan metode eksperimen untuk meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar siswa kelas VIII MTs. Nahdlatul Muslimin Kudus. UPEJ Unnes Physics Education Journal, 3(2).
Rahayu, K., Wigati, I., & Astuti, R. T. (2022, August). Analisis Kesulitan Belajar Siswa dalam Memahami Ikatan Kimia. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Kimia (Vol. 1, No. 1, pp. 184-194).
Salam, M., Muharram, M., & Auliah, A. (2016). Pengaruh media animasi dalam model pembelajaran Think Pair Share (TPS) terhadap Hasil Belajar Siswa kelas X Sains SMAN 1 Pinrang studi pada materi pokok ikatan kimia. Jurnal Chemica, 17(2), 103-112.
Samsinar, S. (2020). Urgensi learning resources (sumber belajar) dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 13(2), 194-205.
Siahaan, J. H., Sihombing, S., & Simamora, B. A. (2022). Studi Komparasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dan Model Pembelajaran Konvensional Pada Mata Pelajaran Ips Terpadu Kelas VIII Di SMP Negeri 10 Pematangsiantar TA 2022/2023. Cendikia: Media Jurnal Ilmiah Pendidikan, 13(2), 188-195.Sinambela, L. P. (2017). Profesionalisme dosen dan kualitas pendidikan tinggi. Populis: Jurnal Sosial Dan Humaniora, 2(2), 579-596.
Surayya, L., Subagia, I. W., & Tika, I. N. (2014). Pengaruh model pembelajaran think pair share terhadap hasil belajar IPA ditinjau dari keterampilan berpikir kritis siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, 4(1).
Wardhani, A. I., Masykuri, M., & Utami, B. (2014). Pengaruh pembelajaran kooperatif model think pair share (tps) menggunakan strategi peta konsep dan peta pikiran terhadap prestasi belajar siswa materi ikatan kimia kelas xi sma negeri 1 karanganyar tahun ajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia, 3(2), 36-44.
Winantara, I. D., & Jayanta, I. N. L. (2017). Penerapan model pembelajaran TPS untuk meningkatkan hasil belajar IPA Siswa kelas V SD No 1 Mengwitani. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 1(1), 9-19.
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/kd.v4i2.7402
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 ismaun ismaun
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Kulidawa indexed by:
Jurnal Kulidawa under by Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.