STRATEGI GURU DALAM PENGELOLAAN KELAS PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2012). Pengelolaan Kelas dan Siswa, Sebuah Pendekatan Evaluatif. Jakarta : Rajawali.
Arikunto, Suharsimi. (2014) Manajemen Pembelajaran Kelas. Jakarta : Gaung Persada.
Asbar, Andi Muhammad. (2018). Strategi Guru dalam Pengelolaan Kelas di SMP Negeri 37 Bulukumba. Al-Qalam : Jurnal Ilmiah, 12 (1).
Azhar, Muhammad. (2006). Proses Belajar Mengajar Pola CBSA. Surabaya : Usaha Opcit.
Putra, A. T. A., Sufiani, S., & Jahada, J. (2020). Transformasi Nilai Pendidikan Islam Anak di PAUD Sultan Qaimuddin Kendari Pada Masa Pandemic Covid 19. Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 79-90.
Budiansyah, Dasim DKK. (2008). Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan. Bandung : Ganeshindo.
Daradjat, Zakiyah. (2009). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta : Bumi Aksara.
Departemen Pendidikan Nasional. (2003). Standar Kompetensi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SMP dan MTs. Jakarta : Balitbang Depdiknas.
Majid, Abdul dan Andriani. (2015). Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi. Bandung : Remaja Rosda Karya.
Muhaimin DKK, (2012). Paradigma Pendidikan Islam. Cet. V. Bandung : Remaja Rosda Karya.
Muhaimin. (2013). Wacana Pengembangan Pendidikan Islam. Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Nawawi, Hadari. (2009). Kapita Selekta Pendidikan. Yogyakarta : Teras.
Ngalimun. (2017). Strategi Pembelajaran, Yogyakarta : Parama Ilmu.
Rahman, Muhammad S. (2021). Strategi Penyelenggaraan PAI di Sekolah. Iqro : Jurnal Ilmiah, 8 (2).
Rochman, Chaerul. (2017). Pengembangan Kepribadian Guru. Bandung : Nuansa Cendekia.
Rohani, Ahmad. (2014). Pengelolaan Pengajaran. Jakarta : Rineka Cipta.
Sanjaya, Wina. (2012). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : Kencana.
Sufiani. (2017). Efektivitas Pembelajaran Aqidah Akhlak Berbasis Manajemen Kelas. Al-Ta’dib : Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan, 10 (2).
Sufiani, S., Try Andreas Putra, A., & Raehang, R. (2022). Internalisasi Nilai Pendidikan Agama Islam dalam Pembelajaran di Raudhatul Athfal. Murhum : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 62-75. https://doi.org/10.37985/murhum.v3i2.129
Suparlan. (2015). Guru Sebagai Profesi. Yogyakarta : Hikayat Publishing.
Surya, Asyraf dan Tien Rostini. (2011). Pengembangan Profesi Guru. Bandung : Amalia Book.
Tanaiyo, Sumiati. (2015). Strategi Mengajar Guru PAI dalam Pengelolaan Kelas untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Tomboriri. Skripsi : IAIN Manado.
Yamin, Martinis. (2013). Profesionalisme Guru dan Implementasi KTSP. Jakarta : GP Press Group.
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/zjpi.v8i2.5352
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Zawiyah: Jurnal Pemikiran Islam

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats