KONSEP NADZARIYYAH ALWIHDAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
Abstract
Abstrak
Tulisan ini memuat tentang “ Konsep Nadzariyyah al-Wihdah
Dalam Pembelajaran Bahasa Arab ”. Nadzariyyah al-wihdah
adalah konsep pembelajaran bahasa arab yang mengharuskan
empat kemahiran diajarkan sekaligus dalam satu kali
pertemuan, satu guru, satu kurikulum dengan alokasi waktu yang
sama. Nadzariyyah al-Wihdah memiliki kelebihan-kelebihan dari
sisi psikologis (al-asās al-nafsi), pedagogis (al-asās al-tarbawi)
dan linguistik (al-asās al-lughawi), tetapi juga memiliki
beberapa kekurangan. Dalam tulisan ini juga dikemukakan
ilustrasi yang sederhana penerapan konsep Nadzariyyah alwihdah
dalam pembelajaran bahasa arab.
Kata Kunci: Nadzariyyah al-wihdah, pembelajaran bahasa arab.
Full Text:
UntitledDOI: http://dx.doi.org/10.31332/atdb.v8i1.399
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Al-Ta'dib
Indexing: |
![](https://journal.uny.ac.id/public/site/images/sarip/sinta_logo_S31.png)
![](/public/site/images/admin/googlescholarwarning.png)
![](http://journal.walisongo.ac.id/public/site/images/psikohumaniora/DIMENSIONS_INDEX1.png)
![](https://heritage.kemenag.go.id/public/site/images/admin/moraref.png)
![](https://heritage.kemenag.go.id/public/site/images/admin/garuda1.png)
![](https://journal.uinsgd.ac.id/public/site/images/bbusro/onesearch.png)
![](https://journal.uinsgd.ac.id/public/site/images/hamdansugilar/crosreff4.png)
![](http://ijain.org/files/pkp-index.png)
![](https://journal.uinsgd.ac.id/public/site/images/hamdansugilar/base.jpg)
![](https://ejournal.iainkendari.ac.id/public/site/images/admin/doaj3.png)