FENOMENA BULLYING DALAM PENDIDIKAN
Abstract
Bullying merupakan perilaku yang tidak diinginkan,
agresif dikalangan anak-anak usia sekolah yang
melibatkan ketidakseimbangan kekuasaan antara
pembully dan korbannya, perilaku selalu diulang.
Bullying, ketika seseorang atau sekelompok orang
berulang kali mencoba untuk menyakiti seseorang yang
lemah, seperti memukul, menendang, atau dengan
menggunakan nama panggilan yang kurang baik,
mengejek, menghina serta menggoda atau dengan
cemoohan seksual, menyebarkan rumor atau mencoba
untuk membuat orang lain menolak seseorang. Bullying
sebagai "tindakan negatif secara fisik atau lisan yang
menunjukkan sikap permusuhan.
Kara Kunci: Bullying, kekuasaan dan permusuhan.
agresif dikalangan anak-anak usia sekolah yang
melibatkan ketidakseimbangan kekuasaan antara
pembully dan korbannya, perilaku selalu diulang.
Bullying, ketika seseorang atau sekelompok orang
berulang kali mencoba untuk menyakiti seseorang yang
lemah, seperti memukul, menendang, atau dengan
menggunakan nama panggilan yang kurang baik,
mengejek, menghina serta menggoda atau dengan
cemoohan seksual, menyebarkan rumor atau mencoba
untuk membuat orang lain menolak seseorang. Bullying
sebagai "tindakan negatif secara fisik atau lisan yang
menunjukkan sikap permusuhan.
Kara Kunci: Bullying, kekuasaan dan permusuhan.
Full Text:
UntitledDOI: http://dx.doi.org/10.31332/atdb.v6i2.306
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Al-Ta'dib
Indexing: |