Pengembangan Media Pembelajaran Terintegrasi Ayat-Ayat Alquran Berbasis Makromedia Flash untuk Mata Pelajaran Fisika
Abstract
KEYWORDS: Learning media of physics; macromedia flash;integrated Al-Qur'an
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z. (2017). Integrasi islam dengan fisika dan kimia. Al-Afkar: Jurnal Keislaman & Peradaban, 5(2). DOI: 10.28944/afkar.v5i2
Arsyad, A. (20134). Media pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Asyhar, R. (2011). Kreatif mengembangkan media pembelajaran. Jakarta: Gaung Persada Press.
Djudin, T. (2011). Menyisipkan nilai-nilai agama dalam pembelajaran sains: Upaya alternatif memagari aqidah siswa. Jurnal Khatulistiwa LP2M IAIN Pontianak, 1(2), 151-160. DOI: 10.24260/khatulistiwa.v1i2.188
Dosi, F., & Budiningsih, C. A. (2019). Pengembangan multimedia pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan menyimak bahasa Jerman. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 6(1), 1-13. DOI: 10.21831/jitp.v6i1.15068
Fitriyani, P. (2018). Pendidikan karakter bagi generasi Z. Prosiding Konferensi Nasional Ke-7 Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APPPTMA), Jakarta, hal. 23-25.
Hayat, H. (2014). Integrasi agama dan sains melalui mata kuliah PAI di perguruan tinggi. INSANIA: Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 19(2), 254-272.
Husna, A., Hasan, M., Mustafa, M., Syukri, M., & Yusrizal, Y. (2020). Pengembangan modul fisika berbasis integrasi Islam-sains pada materi gerak lurus untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 8(1), 55-66. DOI: 10.24815/jpsi.v8i1.15362
Khaeruddin, K., Amin, B. D., & Jasruddin, J. (2018). Analisis keterampilan berpikir kritis pada kompetensi dasar Kurikulum 2013 mata pelajaran fisika SMA.
Munir. (2012). Multimedia (Konsep dan aplikasi dalam pendidikan). Bandung: Alfabeta.
Nurhasnawati. (2018). Media pembelajaran. Pekanbaru: Yayasan Pusaka Riau.
Pertiwi, F. N. (2016). Pembelajaran fisika dasar terintegrasi nilai-nilai pendidikan Islam melalui diagram vee. Ibriez: Jurnal Kependidikan Dasar Islam Berbasis Sains, 1(1), 35-46. DOI: 10.21154/ibriez.v1i1.7
Sadiman, A. S., dkk. (2012). Media pendidikan: Pengertian, pengembangan dan pemanfaatannya. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Suprijono, A. (2020). Studi deskriptif pembelajaran sejarah untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Avatara, 9(1).
Suseno, N., & Yunianti, H. L. (2018). Pengembangan multimedia pembelajaran interaktif materi cahaya bermuatan Al-Qur’an untuk sekolah Muhammadiyah. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika, 5(1), 25-30. DOI: 10.36706/jipf.v5i1.5747
Suyadi, M. P. I. (2020). Pendidikan Islam dan neurosains: Menelusuri jejak akal dan otak dalam Al-Qur’an hingga pengembangan neurosains dalam pendidikan Islam. Prenada Media.
Trianto. (2010). Model pembelajaran terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Winarti, W. (2017). Pengembangan perangkat pembelajaran fisika bermuatan integrasi Islam-sains untuk menanamkan nilai-nilai spiritual siswa madrasah Aliyah. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Keilmuan (JPFK), 1(2), 54-60. DOI: 10.25273/jpfk.v1i2.12
DOI: http://dx.doi.org/10.31332/atdbwv16i2.4337
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Zainuddin,
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing: |